alexametrics

Pilkada Karawang

Ratusan Warga Karawang Spontan Kawal Saan Mustopa

loading...
Ratusan Warga Karawang Spontan Kawal Saan Mustopa
Ratusan Warga Karawang Spontan Kawal Saan Mustopa
A+ A-
KARAWANG - Ratusan orang nampak berkumpul sejak pagi di kediaman Saan Mustopa, di Dusun Malaka, Desa Pisang Sambo, Kecamatan Tirta Jaya, Kabupaten Karawang.

Mereka sengaja ingin ikut mengawal calon Bupati Karawang nomor urut 6 itu ke TPS 05, yang jaraknya sekitar 1,5 kilometer dari kediaman Saan.

Jam 09.00 WIB tepat, Saan didampingi istrinya, Ilah Saan Mustopa serta putrinya Najwa dan ratusan tetangga berjalan kali menuju TPS.



Tanpa dinyana, sepanjang jalan menuju TPS warga yang sudah berkumpul di pinggir-pinggir jalan ikut bergabung mengawal Saan menuju TPS untuk menunaikan hak pilihnya. Maka tak pelak, jalanan menuju TPS dipenuhi warga sambil terus berteriak 'SAIMAN Menang'.

SAIMAN adalah singkatan dari pasangan Saan Mustopa-Iman Sumantri. Pasangan nomor urut 6 di Pilkada Kabupaten Karawang diusung oleh Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra, serta Partai Perindo. Sebelum mencalonkan diri dalam pilkada, Saan adalah anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Sepanjang jalan, Saan juga tak henti-hentinya menyalami warga yang menyambutnya di pinggir jalanan memberikan dukungan.

"Putra Daerah Pasti Menang" demikian yel-yel yang terus berkumandang bersautan dengan yel-yel "Hidup SAIMAN"

Begitu sampai di TPS 05, Ilah Saan Mustopa yang memegang surat undangan memilih langsung menyerahkan ke petugas TPS. Tak berselang lama, nama Saan dan Ilah dipanggil.

Mengabadikan momen bersejarah itu, Saan beserta Ilah dan Najwa menyempatkan diri untuk menyapa warga yang sudah memadati area TPS. Kemudian mereka memasuki bilik suara untuk menunaikan haknya.

Disela jalan kaki pulang dari TPS, Saan menyampaikan rasa harunya dengan dukungan warga, khususnya tetangga di sekitar.

"Saya tidak menyangka bahwa warga, tetangga di sini begitu antusias ikut bersama-sama jalan menuju TPS," kata Saan.

Bagi Saan, pilkada ini menjadi momentum bagi rakyat Karawang menentukan siapa pemimpin yang akan dipercaya bisa memberikan perubahan dan perbaikan. Karenanya, apapun hasilnya, semua pihak harus bisa menerima sebagai pilihan rakyat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak