alexametrics

Jelang Pilkada, Aparat Mulai Patroli di Solo

loading...
Jelang Pilkada, Aparat Mulai Patroli di Solo
(ilustrasi.Sindonews)
A+ A-
SOLO - Ratusan personil dari sejumlah Polres di Jawa Tengah digeser ke wilayah Solo untuk membantu mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Polresta Solo juga mendapat dukungan pengamanan dari aparat TNI.

Kasubag Humas Polresta Solo AKP Yuliantara mengatakan, dukungan personil antara lain dari Polres Magelang sebanyak 55 orang, Polres Temanggung 31 personel, Dalmas Polda Jateng satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 90 personel.

Kekuatan bertambah karena ada juga dukungan dari Brimob, Kopassus, TNI AU dari Lanud Adi Soemarmo dan Kodim Surakarta. Sehingga jumlah personil menjadi ribuan karena Polresta Solo telah menyiapkan 781 personel anggotanya.



Personil tambahan mulai berdatangan sehari menjelang puncak Pilkada. "Jumlah tersebut masih ditambah dari Linmas Kota Solo serta sejumlah instansi yang turut serta membantu," ungkap Yuliantara, Selasa (8/12/2015) siang.

Aparat gabungan juga mulai gencar menggelar patroli menyusuri sejumlah jalan utama di Kota Solo. Alasannya, hari tenang dimungkinkan dimanfaatkan pihak-pihak yang tak bertanggungjawab untuk mengacaukan Pilkada. Patroli sekaligus juga untuk menekan angka kriminalitas.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi meminta agar anggota yang bertugas mengamankan Pilkada menjunjung tinggi profesionalitas serta tidak berpihak atau condong terhadap salah satu pasangan calon. "Sebagai aparat keamanan, mereka wajib menjunjung tinggi tugas serta tanggungjawab yang dibebankan," tandas Ahmad Lutfi.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak