Kegiatan Ramadan, Kiai Muda Jatim Gelar Tadarus Budaya di Ngawi

Sabtu, 08 April 2023 - 12:57 WIB
loading...
Kegiatan Ramadan, Kiai Muda Jatim Gelar Tadarus Budaya di Ngawi
Kiai Muda Jatim menggelar tadarus budaya dan doa bersama di Yayasan Ponpes Nusa Bakti Dua, Desa Karangtengah Prandon, Kabupaten Ngawi, Jumat (7/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
NGAWI - Kiai Muda Jatim menggelar tadarus budaya dan doa bersama di Yayasan Ponpes Nusa Bakti Dua, Desa Karangtengah Prandon, Kabupaten Ngawi. Pengisi acara pada kegiatan kali ini adalah Budayawan dan Pengasuh Ponpes Mutawakil Ponorogo KH Sunartip Fadlan.

“Target kami memang masyarakat sekitar Ngawi yang masih kental akan budaya. Maka dari itu, kami lestarikan dan terinspirasi langsung dari Pak Ganjar Pranowo,” kata Korwil Kiai Muda Jatim KH Ali Baidlowi, di lokasi, Jumat (7/4/2023).

Ali berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan khazanah wawasan kebangsaan dan bernegara. “Manfaat dari kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antarwarga dan pesantren. Kami juga menghadirkan pengisi acara dan komunitas angklung, agar anak bangsa tahu bahwa budaya masih hidup dan dapat dilestarikan,” ujarnya

Usai mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta dapat lebih memahami betapa pentingnya budaya dan menjaga ukhuwah islamiyah. “Semoga kehadiran kami di sini dapat menambah inspirasi mereka,” jelasnya.

Pengasuh Ponpes Nusa Dua Bakti KH Ahmad Ghozali menilai tadarus budaya sangat penting untuk dilakukan.
Karena menurutnya, saat ini budaya yang ada sudah mulai luntur dan harus dilestarikan.

“Tadarus budaya bagi saya memang sangat penting, karena budaya hari ini sudah mulai luntur dan harus digalakkan. Apalagi tentang pengenalan tadarus, budaya nasional atau budaya nusantara yang harus dijaga dalam membangun Indonesia,” katanya.

KH Ahmad mengaku akan mendukung Kiai Muda Jatim. Menurutnya, Ganjar Pranowo merupakan tokoh nasional yang pantas menjadi pemimpin bangsa.

“Sangat setuju dengan Kiai Muda Jatim. Karena ketokohan beliau (Ganjar Pranowo) di nasional pun sudah mencuat. Harapannya, ke depan kelestarian budaya dapat dijaga,” pungkasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5325 seconds (0.1#10.140)