Lokasi Longsor di Bengkulu Utara Daerah Bekas Tambang

Jum'at, 04 Desember 2015 - 11:45 WIB
Lokasi Longsor di Bengkulu Utara Daerah Bekas Tambang
Lokasi Longsor di Bengkulu Utara Daerah Bekas Tambang
A A A
JAKARTA - Lokasi longsor di Dusun Karang Sulu, Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu Utara, Bengkulu merupakan daerah bekas tambang.

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara Sudiro, lokasi longsor itu adalah perbukitan.

"Itu daerah rawan longsor karena perbukitan. Daerah itu juga bekas galian tambang yang sudah ditinggalkan perusahaan lebih dari 10 tahun," kata Sudiro saat dihubungi Sindonews, Jumat (4/12/2015).

Dia menambahkan, para korban bukan merupakan warga setempat, melainkan pendatang yakni dari Kabupaten Lebong. "Kemungkinan mereka sedang mencari nafkah," ujarnya.

Dia mengakui, lokasi longsor memang sangat sulit dijangkau. Karena itu, alat berat sulit dikerahkan.

Hingga Jumat siang ini, lanjut Sudiro, 50 personel tim gabungan dikerahkan untuk mencari belasan korban yang diduga masih tertimbun. Masyarakat juga terlibat dalam pencarian itu.

"Pak Kapolda Bengkulu sudah turun langsung ke lapangan dan tadi melepas tim gabungan BPBD Provinsi Bengkulu, BPBD Bengkulu Utara, Polda, Polres, dan TNI," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, 18 orang diperkirakan tertimbun longsor di Dusun Karang Sulu, Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu Utara, Bengkulu. Dua orang ditemukan tewas, seorang lainnya luka berat di kaki. Korban luka dibawa ke Kabupaten Lebong.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6959 seconds (0.1#10.140)