alexa snippet

Ridwan Kamil Akan Pertemukan AMS dan Habib Rizieq

Ridwan Kamil Akan Pertemukan AMS dan Habib Rizieq
Ridwan Kamil berniat mempertemukan AMS dan Habib Rizieq untuk mengakhiri konflik.(dok.Sindonews)
A+ A-
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) menggelar pertemuan tertutup dengan empat orang perwakilan Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat di Balai Kota Bandung, Rabu (2/12/2015) sore.

Pertemuan itu terkait polemik pElesetan sampurasun yang diucapkan Dewan Pembina FPI Habib Rizieq saat ceramah di Purwakarta pada 13 November 2015.

"Tadi ketemu dengan FPI Jawa Barat untuk mencari titik temu agar kesalahpahaman ini bisa berakhir dengan damai tanpa ada satupun pihak yang merasa tersakiti atau merasa tidak nyaman," kata RK.

Ia mengaku akan menyampaikan pada Angkatan Muda Siliwangi (AMS) untuk mengedepankan komunikasi. Ia pun akan mencoba memfasilitasi keduanya. "Saya akan coba memasilitasi karena kebetulan saya membina AMS," ungkapnya.

Ia yakin persoalan yang ada bisa diselesaikan selama ada komunikasi yang baik di antara kedua pihak.

"Feeling saya jika komunikasi telah terjadi, kesalahpahaman itu bisa clear. Tapi sebelum ada silaturahmi, agak susah, karena masing-masing punya pendapat," sebutnya.

RK sendiri belum bisa memastikan kapan AMS dan Habib Rizieq akan dipertemukan. Ia akan menunggu keputusan dari FPI Jawa Barat apakah menyetujui usulan itu dan berupaya mendatangkan Habib Rizieq.

"Saya nunggu jawaban dari FPI dulu. Kalau FPI bisa, nah saya kontak AMS," jelasnya.

Dalam waktu dekat, ia berharap sudah ada jawaban dari FPI. Sehingga pertemuan bisa secepatnya digelar dan polemik yang ada segera tuntas.

"Menurut mereka Insya Allah bisa (mengupayakan mendatangkan Habib Rizieq). Mereka minta waktu satu atau dua hari untuk mengontak," tandasnya.

Sementara itu, perwakilan FPI Jawa Barat tidak bersedia memberikan keterangan. Mereka ingin agar yang memberikan keterangan langsung dari Ketua FPI Jawa Barat.



(nag)
loading gif
Top