Pohon Tumbang Timpa Rumah, Satu Warga Tewas

Minggu, 29 November 2015 - 19:51 WIB
Pohon Tumbang Timpa Rumah, Satu Warga Tewas
Pohon Tumbang Timpa Rumah, Satu Warga Tewas
A A A
TAPANULI TENGAH - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga memakan korban jiwa.

Ingot Hutagalung (35) tewas tertimpa pohon tumbang saat berada di rumah orang tuanya di Dusun Londut, Desa Bair, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng.

Menurut saksi, Rida Boru Pasaribu (34), saat rumah tertimpa pohon, tetangga tidak menyangka korban berada di rumah. Namun setelah dicari tahu dan pohon kelapa dipotong, ternyata korban berada di dalam rumah dengan kondisi sudah tewas.

"Warga dusun dan teman-teman korban pun langsung melakukan proses evakuasi dan dibantu aparat kepolisian mengantarkan jenajah korban ke rumah duka di kediaman Bapak Tuanya (abang bapak korban) di Dusun Aek Lobu ini. Sebab, korban sudah yatim piatu sejak kecil," kata Ridan.

Rida mengungkapkan, peristiwa itu sebenarnya tidak perlu terjadi, seandainya korban bersedia mengikuti ajakan temannya satu rumah dan beberapa orang teman lainnya pergi bersama-sama ke kebun mencari dan menjaga durian jatuh.

Soalnya hari itu, hujan deras dan angin kencang memungkinkan durian jatuh. Bahkan menurut warga setempat, angin kencang saat itu berputar seperti beliung.

"Saat diajak, korban memilih tidak ikut dan lebih memilih menunggu di rumah. Tapi nahas, tiba-tiba sebatang pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah tersebut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7297 seconds (0.1#10.140)