Bahas Pemimpin 2024, GMC Sharing Session Bareng Mahasiswa Lampung

Selasa, 04 April 2023 - 20:28 WIB
loading...
Bahas Pemimpin 2024, GMC Sharing Session Bareng Mahasiswa Lampung
Relawan GMC menggelar sharing session yang membahas soal sosok pemimpin masa depan 2024 di Kecamatan Kedaton, Kelurahan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Selasa (4/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDAR LAMPUNG - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar sharing session yang membahas soal sosok pemimpin masa depan atau Presiden Indonesia pada 2024. dalam sharing session kali ini mereka menghadirkan puluhan milenial dan mahasiswa di Bandar Lampung.

"Kami ingin memastikan kepempimpinan (Presiden) pada 2024 nanti adalah representatif kalangan milenial, yang memang menjadi harapan rakyat Indonesia," kata Korwil GMC Lampung Rico Kiat Sanjaya di Kecamatan Kedaton, Kelurahan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Selasa (4/4/2023).

Dia menuturkan milenial dan mahasiswa merupakan agent of change serta agent of social control. "Mereka adalah kaum akademisi yang memang terdidik dan menjadi kaum yang sangat penting perannya dalam sebuah momentum kenegaraan," ujarnya.

Salah satunya dalam momen tahun politik dan Pemilu 2024 yang bersamaan antara pileg, pilpres, serta pilkada. "Mengapa menjadi penting, karena 30-48% suara pemilih di Pemilu 2024 adalah kalangan milenial, cukup besar," lanjutnya.

Untuk itu, dia mengajak mereka menentukan pilihannya sendiri dan berkontribusi bagi negara. Dalam kesempatan itu, dia turut memperkenalkan sosok idaman sebagai pemimpin masa depan, yakni Ganjar Pranowo.

Aulia (21), salah satu mahasiswa yang ikut dalam sharing session yang diadakan GMC mengaku sangat senang. "Dalam kegiatan itu kami bisa bertukar pikiran dan menyatukan pendapat untuk menentukan pilihan di 2024 nanti," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)