Mom, Ini Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat Sebelum Membeli

Minggu, 26 Maret 2023 - 13:31 WIB
loading...
Mom, Ini Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat Sebelum Membeli
Sebelum membeli, pahami cara memilih kipas angin yang tepat untuk di rumah
A A A
JAKARTA - Kipas angin di rumah, salah satu piranti elektronik yang hampir semua orang membutuhkannya. Udara yang cenderung panas, tentunya selain AC, kipas angin menjadi alternatifnya.

Ini membantu untuk menghemat biaya AC agar pengeluaran tidak membengkak karena AC digunakan sepanjang hari. Iya nggak sih Mom?

Tentunya ada banyak produk dengan beragam model dan harga di pasaran. Bagaimana menentukan yang terbaik?

Sebelum menentukan kipas angin yang bisa dipilih, Moms perlu tahu cara memilih kipas angin yang tepat untuk di rumah. Berikut tipsnya ya Mom.

1. Sesuaikan kebutuhan

Sebelum membeli, pastikan dulu Moms, apakah untuk menyejukkan ruangan atau sebatas menghembuskan angin pada tubuh saja.

Jika Anda butuh kipas angin untuk ruangan, kipas dengan ukuran 16 inchi cukup untuk itu. Moms, pun bisa memilih yang menggunakan baling-baling plastik atau logam. Namun jika butuh kipas angin untuk menyegarkan diri saat bekerja, kipas angin meja bisa jadi pilihan.

Selain itu, jika kebutuhan kipas angin untuk dipindah-pindah, pilihlah yang mudah dibawa dan diangkat. Periksa juga panjang kabelnya. Panjang kabel kipas angin bisa berbeda-beda. Pilih kipas angin yang memiliki kabel yang cukup panjang ya.

Kipas angin memiliki cara pengendalian yang berbeda-beda. Ada yang memiliki remote control, adapula yang memiliki rantai atau tali yang harus ditarik. Pilih jenis pengendali yang sesuai dengan kebutuhan juga ya Mom.

2. Perhatikan daya listrik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)