Kekayaan Oscar De La Hoya, Promotor Tinju Doyan Koleksi Mobil Sports Mewah

Senin, 03 April 2023 - 13:30 WIB
loading...
Kekayaan Oscar De La Hoya, Promotor Tinju Doyan Koleksi Mobil Sports Mewah
Oscar De La Hoya berhasil mengumpulkan kekayaan selama menjadi petinju / Foto: Kolase
A A A
LOS ANGELES - Oscar De La Hoya berhasil mengumpulkan kekayaan selama menjadi petinju. Legenda tinju dunia itu pun menggunakan sebagian kekayaannya untuk membeli mobil sports di antaranya adalah Lamborghini Aventador SVJ hingga Ferrari SF90.

Oscar De La Hoya pensiun dari dunia tinju pada 2009. Ia menjadi salah satu petinju tersukses sepanjang masa dengan catatan 39 kali menang dengan 30 KO dan hanya menelan enam kali kekalahan.

Sementara setelah pensiun dari dunia yang membesarkan namanya, Oscar De La Hoya mendirikan perusahaan promotor tinju yang diberi nama Golden Boy Promotions. Menjadi Presiden Direktur Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya pun menjadi promotor tinju tersukses saat ini.



Bahkan kesuksesannya itu membuat Oscar De La Hoya lebih dikenal banyak orang, sebagai seorang promotor dibandingkan legenda tinju. Selain dari promotor, kekayaan Oscar De La Hoya juga berasal dari perusahaan pakaian miliknya pribadi.

Sementara dari berbagai bisnis yang dimiliki Oscar De La Hoya diperkirakan memiliki total kekayaan mencapai 200 juta dollar atau sekitar Rp2,7 triliun. Dengan jumlah tersebut Oscar De La Hoya pun membeli beberapa mobil untuk dikoleksinya.

Sedangkan menurut Forbes, Oscar De La Hoya menghasilkan lebih dari 500 juta dollar AS atau sekitar Rp74,94 triliun sebagai seorang petinju dan menghasilkan sekitar 700 juta dollar AS atau setara Rp10,49 triliun dalam pendapatan taya atau pay per view. Jumlah tersebut membuatnya menerima bayaran per tayang teratas, sebelum dikalahkan Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao.


Berikut Koleksi Mobil Oscar De La Hoya:

1. Lamborghini Aventador SVJ


Lamborghini Aventador SVJ merupakan mobil supercar berada satu level diatas sport car. Lamborghini Aventador SVJ adalah salah satu puncak tertinggi dari keluarga Aventador yang menggunakan mesin V12.

Mobil buatan Italia itu pun hanya diproduksi sebanyak 800 unit secara eksklusif di seluruh dunia. Lamborghini Aventador SVJ pertama kali diperkenalkan pada 2012 dan dibandrol dengan harga 573.966 USD atau setara Rp8 miliar.

2. Lamborghini Huracan


Selain memiliki Lamborghini Aventador SVJ, Oscar De La Hoya juga memiliki mobil Lamborghini Huracan. Memiliki bobot keseluruhan hanya 1.422kg, Lamborghini Huracan dibekali mesin V10 5.2 liter yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 610 hp pada 8.250 rpm.

Penerus dari Lamborghini Gallardo itu pun diproduksi pada 2014 sebanyak dan hanya terdapat 1.499 unit di dunia. Mobil dengan logo banteng emas itu pun dibandrol dengan harga Rp8,9 miliar.

3. Ferrari SF90


Tak hanya mengoleksi Lamborghini, Oscar De La Hoya pun memiliki Ferrari. Diproduksi pada 2019, Ferrari SF90 merupakan mobil sport yang ramah lingkungan karena ditenagai mesin teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Mobil yang mampu mengeluarkan kecepatan 96 km/jam hanya 2,5 detik itu pun dibandrol dengan harga Rp20,9 miliar. Ferrari SF90 memiliki total berat hanya 1.570 kg

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)