Diduga Selingkuh, Anggota Dewan Dilaporkan Istri ke BK

Kamis, 19 November 2015 - 19:19 WIB
Diduga Selingkuh, Anggota Dewan Dilaporkan Istri ke BK
Diduga Selingkuh, Anggota Dewan Dilaporkan Istri ke BK
A A A
GUNUNGKIDUL - Aroma tak sedap kembali muncul di gedung DPRD Gunungkidul. Setelah kritikan pedas dengan seringnya wakil rakyat melakukan kunjungan kerja, kini giliran isu perselingkuhan menerpa salah seorang wakil rakyat.

Anggota Fraksi Partai Gerindra Sumaryanto, dilaporkan oleh istrinya, Wahyu Wisma Hastuti, ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Gunungkidul atas dugaan perselingkuhan dan menghamili perempuan yang bukan istri sahnya.

Dalam laporan yang diterima Ketua BK Desiyanto, istrinya meminta BK menjatuhkan sanksi pemecatan terhadap Sumaryanto yang masih suami sahnya tersebut.

"Surat kita terima satu minggu yang lalu, dan kita langsung lakukan rapat internal BK," terang Desiyanti kepada wartawan kemarin.

Dijelaskannya, setelah melakukan rapat internal, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan klarifikasi terhadap pelapor.

Hal ini untuk mendalami sejauhmana istrinya mengetahui perselingkuhan yang dituduhkan kepada politisi Gerindra tersebut.

"Jadi memang ini kita proses, kalau benar ya mencoreng citra wakil rakyat. Jadi kita akan telusuri lebih lanjut," ucap politisi PDIP ini.

Hingga kemarin Desi sapaan akrabnya masih bungkam kemungkinan sanksi yang akan dijatuhkan BK terhadap wakil rakyat selingkuh tersebut.

"kalau sanksi ya harus kita dalami dululah, seperti apa, kita tidak mungkin langsung memberikan sanksi tanpa melihat sejauhmana implikasi terhadap DPRD dan juga kinerjanya," lanjutnya.

Hal senada disampaikan wakil Ketua DPRD Marsiyono. Menurutnya, semua sudah dikaji oleh BK DPRD. "Jadi itu masih isu. Biarkan diproses dulu, biar semua jelas," katanya singkat.

Ketika dikonfirmasi, Sumaryanto membantah dirinya melakukan perselingkuhan hingga menghamili orang lain. Dia menduga laporan ini merupakan skenario besar untuk mendongkel posisinya sebagai wakil rakyat. "Ini sarat muatan politis," ucapnya.

Meski demikian, dia mengaku sedang ada masalah keluarga, terutama dengan istrinya hingga keduanya tidak lagi tinggal satu rumah.

"Namun saya pulang ke rumah orang tua, tanya saja sama orang tua saya, saya sekarang tinggal dengan mereka," beber Sumaryanto.

Ketika disinggung mengenai foto mesra dirinya dengan seorang wanita, dia mengaku hal ini itu bukan jaminan laporan perselingkuhan. Dia berdalih dirinya adalah seorang master of ceremony (MC). "Jadi itu biasa. Apalagi dilakukan di tempat umum," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9941 seconds (0.1#10.140)