Kilang Pertamina Dumai Meledak, Rumah Warga Banyak yang Rusak

Minggu, 02 April 2023 - 05:11 WIB
loading...
Kilang Pertamina Dumai Meledak, Rumah Warga Banyak yang Rusak
Ledakan kilang Pertamina Dumai berdampak pada kerusakan rumah warga. Ada sejumlah warga di sekitar lokasi yang sudah melapor terkait kerusakan rumah mereka. Foto/iNews TV/Dedi Iswandi
A A A
DUMAI - Ledakan kilang PertaminaRU 2 Dumai berdampak pada kerusakan rumah warga. Ada sejumlah warga di sekitar lokasi yang sudah melapor terkait kerugian akibat kerusakan rumah mereka.

"Masyarakat banyak yang datang, komplain berkaitan ada rumah yang rusak, retak," kata Kapolresta Dumai AKBP Nurhadi, Minggu (2/4/2023).


Dia menjelaskan bahwa Minggu pagi ini pihak kepolisian akan melakukan pendataan berapa rumah yang terdampak, termasuk kabarnya juga rumah ibadah.

"Nanti akan dilakukan pendataan yang dilakukan masing masing RT. Ada dua wilayah yang terdampak yakni Kelurahan Tanjung Palas dan Said Mukti Kecamatan Dumai Timur," imbuhnya.

Kapolres menjelaskan, guncangan akibat meledaknya compresor kilang Pertamina cukup kuat dan dirasakan warga yang berada di sekitar kilang minyak.

"Ini karena ada ledakan compresor Kilang Pertamina," imbuhnya.


Sementara itu pihak Kilang Pertamina RU 2 Dumai menyatakan, akibat ledakan itu, lima pekerja terluka dan saat ini dalam penanganan pihak RS Pertamina Dumai.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)