BMKG DIY: Waspadai Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini

Sabtu, 01 April 2023 - 09:56 WIB
loading...
BMKG DIY: Waspadai Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini
BMKG DIY memperkirakan hujan dengan intensitas sedang-lebat akan mengguyur sebagian besar wilayah DIY, Sabtu (1/4/2023). Foto istimewa.
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) DIY mengingatkan warga agar waspada terhadap potensi hujan mengguyur beberapa wilayah di DIY pada Sabtu (1/4/2023). Diprediksi hujan disertai angin kencang dan petir terjadi hari ini.



Berdasarkan rilis BMKG DIY, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan terjadi di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kabupaten Bantul bagian utara, Kulon Progo bagian utara, serta Gunungkidul bagian utara dan timur.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini kepada warga di pesisir pantai untuk mewaspadai terjadinya gelombang tinggi. Kondisi cuaca pada pagi hari diperkirakan masih cerah berawan.

"Siang menuju sore hari berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian utara, Kulon Progo bagian utara, serta Gunungkidul bagian utara dan timur".

Sedangkan di malam hari berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang diseluruh wilayah DIY dan pada waktu dini hari diperkirakan terjadi hujan ringan di wilayah Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan.

Suhu udara hari ini tercatat 22-31 derajat celsius dengan tingkat kelembapan udara 67-96 persen, dengan kondisi kecepatan angin dari arah barat ke timur laut dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Sedangkan tinggi gelombang laut diperkirakan mencapai ketinggian 2,5 sampai 4 meter atau masuk dalam kategori tinggi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)