Terus Lobi FIFA, Erick Thohir Berkomitmen Kuat Wujudkan Impian Masyarakat

Jum'at, 31 Maret 2023 - 17:09 WIB
loading...
Terus Lobi FIFA, Erick Thohir Berkomitmen Kuat Wujudkan Impian Masyarakat
Lobi tingkat tinggi terus dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir kepada FIFA untuk dunia sepak bola Indonesia. (Ist)
A A A
BOGOR - Lobi tingkat tinggi terus dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir kepada FIFA untuk dunia sepak bola Indonesia. Pasalnya, dunia sepak bola diprediksi tengah menghadapi sanksi FIFA lantaran polemik penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Terkait hal ini, Pakar Sepak Bola Rony Samloy mengatakan perjuangan Erick Thohir dengan terus melobi FIFA adalah bentuk komitmen kuat dalam mewujudkan impian masyarakat melihat timnas berlaga di pentas tertinggi dunia. Namun hal ini akan terhambat jika FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia setelah status tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut.

"Upaya melobi kembali FIFA adalah bukti komitmen kuat pak Erick Thohir dalam mewujudkan impian masyarakat Indonesia. Hal ini agar sepak bola kita bisa tampil di Piala Dunia, sekalipun sebagai starting poin Piala Dunia U-20," tutur Rony.

Seperti diketahui, Erick Thohir kini tengah berada di Doha, Qatar untuk melakukan negosiasi tingkat tinggi akan nasib dunia sepak bola Indonesia bersama FIFA. Negosiasi ini adalah buntut dari beragam penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel di Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Namun karena kondisi saat ini dinilai kurang kondusif maka FIFA menghapus Indonesia sebagai penyelenggara ajang kejuaraan sepak bola paling bergengsi bagi generasi muda tersebut. Bahkan, Indonesia kini tengah dihadapkan dengan sanksi FIFA yang bisa mengancam perkembangan sepak bola.

Karenanya, Erick Thohir terus melakukan negosiasi kepada FIFA agar tidak memberikan sanksi kepada Indonesia yang berada di masa transformasi perbaikan dunia sepak bola pasca tragedi Kanjuruhan dan kepengurusan baru PSSI. Upaya melobi FIFA yang dilakukan oleh Erick Thohir ini dinyatakan oleh Rony perlu mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya insan sepak bola.

Baca: Diterjang Longsor, Rumah Warga Desa Payung Majalengka Rusak.

Ia melihat Eks Presiden Inter Milan tersebut memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan impian masyarakat Indonesia untuk melihat timnas tampil dalam kejuaraan paling bergengsi di dunia. Rony pun menyatakan Erick Thohir sebagai tokoh pahlawan untuk kemajuan sepak bola Indonesia atas perjuangan yang dilakukan.

"Pak Erick Tohir adalah tokoh, pendekar, pahlawan dan penyelamat sepakbola Indonesia. Tokoh-tokoh politik mesti malu pada sikap dan ketulusan Erick Thohir dalam memajukan sepakbola, sekaligus menyelamatkan nasib 500 ribu pelatih, pemain dan pemangku kepentingan sepakbola lain di tanah air," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)