Buka Peluang Usaha, Para Perempuan Cirebon Pelatihan Membuat Bolu

Jum'at, 31 Maret 2023 - 15:26 WIB
loading...
Buka Peluang Usaha, Para Perempuan Cirebon Pelatihan Membuat Bolu
Relawan Srikandi Ganjar Jabar menggelar pelatihan memasak dan menghias bolu dalam tiga varian bagi para perempuan milenial dan ibu-ibu di Cirebon, Jumat (31/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Relawan Srikandi Ganjar Jabar menggelar pelatihan memasak dan menghias bolu dalam tiga varian bagi para perempuan milenial dan ibu-ibu di Cirebon. Dari pelatihan ini, para peserta diharapkan bisa membuka peluang usaha kue bolu rumahan.

Para peserta mendapat pelatihan membuat dan menghias kue bolu dalam tiga varian, yaitu sifon pandan, keju panggang, serta ketan hitam. "Kami mengadakan kegiatan cooking class membuat kue bolu agar para ibu dan perempuan milenial bisa membuat kue sendiri," kata Perwakilan Korwil Srikandi Jabar Shodiqoful Fauziah, Jumat (31/3/2023).

Menurut perempuan berusia 26 tahun ini, pelatihan tersebut sangat tepat karena sebentar lagi momen Idulfitri. Bolu ini bisa menambah referensi para peserta untuk membuat kue Lebaran.

"Karena memang momen menjelang Lebaran. Jadi, kegiatan ini sangat pas untuk membuat kue untuk Lebaran nanti," ungkapnya.

Alumnus SMK Salafiyah Cirebon tersebut berharap para peserta nantinya bisa menjual kue bolu olahannya menjadi produk rumahan. "Kegiatan ini bermanfaat untuk perempuan agar bisa membuat kue sendiri di rumah dan ke depannya bisa membuka usaha kue," tandasnya.

Sulastri, 33, salah seorang peserta, mengatakan pelatihan ini sangat bagus diadakan untuk perempuan milenial dan ibu-ibu di Kabupaten Cirebon. "Sangat membantu bagi perempuan dan ibu-ibu di sini," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)