Sumur Maut di Muaraenim Renggut Tiga Nyawa

Kamis, 12 November 2015 - 21:03 WIB
Sumur Maut di Muaraenim Renggut Tiga Nyawa
Sumur Maut di Muaraenim Renggut Tiga Nyawa
A A A
MUARAENIM - Tiga warga Dusun 1, Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim Marlan (29); Mardianto (40) serta Deni Rosyandi alias Andi (31) tewas di dalam sumur maut milik Marlan saat memperbaiki mesin pompa air, Kamis (12/11/2015).

Kronologis kejadian menyebutkan, Marlan ingin memperbaiki mesin pompa air miliknya karena tidak bisa menyedot lagi dengan mengajak Mardianto dan Andi.

Kebetulan saat itu kondisi mesin pompa air di dalam sumur tersebut ngadat. Sehingga korban tanpa peralatan pengaman turun untuk memperbaiki mesin pompa yang posisinya mengantung di dalam sumur.

Diduga kuat di dalam sumur maut tersebut ada gas, sehingga saat korban turun ke bawah kehabisan oksigen dan lemas.

Rekan korban yaitu Mardianto yang curiga kemudian menyusul ke bawah, namun mengalami kejadian yang sama dengan korban Marlan.

Diduga khawatir dengan kedua rekannya, Andi kemudian menyusul turun. Namun nahas, dirinya mengalami nasib yang sama.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung panik dan berusaha memberikan pertolongan. Bahkan ada beberapa diantaranya yang mencoba nekad untuk turun namun berhasil dicegah.

Dengan alat seadanya ketiga korban berhasil dikeluarkan warga dari dalam sumur dan langsung dilarikan ke RS HM Rabain. Namun diduga kuat ketiganya sudah meninggal saat berada di dasar sumur maut.

Kapolsek Gunung Megang AKP Indra membenarkan kejadian tersebut. Diduga kuat ketiga korban meninggal akibat kehabisan oksigen. Dugaan lain kejadian tersebut dipicu karena adanya gas beracun di dalam sumur tersebut.

“Ada tiga korban tewas dan semuanya bertetangga, untuk penyebab kematian diduga mereka keracunan gas dan kehabisan oksigen, namun untuk kepastian masih kita lakukan penyelidikan, " ujarnya.

Camat Ujan Mas Holika membenarkan adanya kejadian tersebut. Hanya saja dirinya belum mengetahui secara rinci runut kejadian dan penyebabnya.

Namun dari informasi yang disampaikan ketiga warga tersebut memang meninggal karena hendak menguras dan memperbaiki mesin pompa di dasar sumur.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6887 seconds (0.1#10.140)