Gelar Tari Topeng, Srikandi Ganjar Jabar Gandeng Slankers Cirebon

Jum'at, 31 Maret 2023 - 13:15 WIB
loading...
Gelar Tari Topeng, Srikandi Ganjar Jabar Gandeng Slankers Cirebon
Relawan Srikandi Ganjar Jabar mengggelar tari topeng di Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Dalam pertunjukan itu mereka melibatkan Slankers Cirebon. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Relawan Srikandi Ganjar Jabar mengggelar tari topeng di Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Dalam pertunjukan itu mereka melibatkan komunitas Slankers Cirebon.

Kegiatan ini untuk melestarikan berbagai kesenian yang ada di Indonesia, termasuk tari topeng. “Berbagai jenis tarian tradisional di Indonesia memiliki keunikan masing-masing. Salah satunya adalah tari topeng. Sebuah tarian asli Indonesia yang berasal dari Cirebon,” kata Korwil Srikandi Ganjar Jabar Eva Yuliana dalam siaran persnya, Jumat (31/3/2023).

Eva menuturkan tari topeng ciri utamanya penari mengenakan topeng. Dia berharap kegiatan itu dapat melestarikan tari topeng di Cirebon.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan Srikandi Ganjar Jawa Barat terhadap kesenian tradisional indonesia serta dapat mengikat tali silaturahmi milenial,” ujarnya.

Para reelawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat Cirebon. Eva menyebut sambutan dari masyarakat sangat positif. Kegiatan diakhiri dengan pembagian takjil untuk berbuka puasa bersama.

Putri (22), salah satu penari yang ikut tampil dalam pertunjukan sangat mendukung kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Srikandi Ganjar. Semoga seni tari khas Cirebon bisa terus lestari,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)