Srikandi Ganjar Jateng Ajak Milenial Pelatihan Mengolah Limbah Plastik

Selasa, 28 Maret 2023 - 17:05 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Jateng Ajak Milenial Pelatihan Mengolah Limbah Plastik
Relawan Srikandi Ganjar Jateng menggelar pelatihan mengelola limbah plastik di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Selasa (28/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KEBUMEN - Relawan Srikandi Ganjar Jateng menggelar pelatihan mengelola limbah plastik. Kegiatan ini digelar di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menambah skill perempuan milenial di Kebumen dalam membuat kerajinan tangan dari limbah plastik," kata Korwil Srikandi Jateng Putri Indah Meilani di lokasi, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, Srikandi Ganjar juga mengajak para peserta mampu membaca peluang dari sesuatu yang tak ternilai menjadi produk bernilai ekonomis. Salah satunya memanfaatkan limbah plastik.

Hal ini juga untuk mengurangi produksi sampah plastik yang sulit diurai oleh alam. Dalam kegiatan ini, mereka juga sosialisasi tentang kinerja positif Ganjar Pranowo.

Ambarwati, salah satu peserta menyambut antusias kegiatan pelatihan itu. Dia berharap Srikandi Ganjar Jateng terus menggelar kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat. "Kegiatan ini bagus sekali. Ini bentuk dari cinta lingkungan dengan mengelola limbah plastik," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)