Prajurit Kodim Mulai Latihan Fisik untuk Amankan Pilkada

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 02:03 WIB
Prajurit Kodim Mulai Latihan Fisik untuk Amankan Pilkada
Prajurit Kodim Mulai Latihan Fisik untuk Amankan Pilkada
A A A
GUNUNGKIDUL - Komitmen mengamankan Pilkada serentak ditunjukan oleh prajurit TNI di Kodim 0730 dengan mulai melakukan latihan fisik.

Tidak tanggung-tanggung, Komadan Kodim 0730 Letkol Infantri Priyanto memimpin langsung apel luara biasa dan agenda latihan fisik yang dilakukan baik di halaman Makodim hingga berjalan memutar di kota Wonosari.

"Kita dalam Pilkada akan mensuport penuh kepolisian untuk pengamanan Pilkada, jadi semua anggota kita gembleng dengan latihan fisik," ungkap Priyanto.

Untuk pengamanan ini, pihaknya memang mengedepankan latihan fisik. Guna memompa semangat anggotanya, dia memimpin langsung kegiatan lari mengitari kota Wonosari dengan pakaian dinas lapangan.

Yel-yel tentara pun terus menggema di sepanjang jalan yang dilalui para tentara Kodim ini.

"Kesiapan kami ganda. Selain harus siap dari segi perlengkapan, kami juga ingin fisik anggota TNI juga fiti sehingga saat pelaksanaan Pilkada benar-benar bisa memback up pihak kepolisian," sebutnya.

Diakuinya, pelaksanaan Pilkada di Gunungkidul ini memiliki kerawanan cukup tinggi. Hal itu karena ada empat pasang calon yang memiliki basis suara serta pendukung yang fanatik sama besarnya.

"Selain itu, dari wilayah Gunungkidul yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah juga membuat tingkat kerawanannya lebih besar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7852 seconds (0.1#10.140)