Sakit dan Sebatangkara, Nenek Wa Bula Terima Bantuan Pangdam XVI/Hasanuddin

Minggu, 19 Juli 2020 - 08:45 WIB
loading...
Sakit dan Sebatangkara, Nenek Wa Bula Terima Bantuan Pangdam XVI/Hasanuddin
Seorang nenek yakni Wa Bula (75) yang mulai sakit-sakitan dan hidup sebatangkara selama 10 tahun menerima bantuan Sembako dari Pangdam XVI/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka. (Ist)
A A A
WAKATOBI - Seorang nenek yakni Wa Bula (75) yang mulai sakit-sakitan dan hidup sebatangkara selama 10 tahun menerima bantuan Sembako dari Pangdam XVI/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Menurut Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan bantuan sembako dari Pangdam XIV/Hsn tersebut diserahkan oleh Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang didampingi oleh Ketua Persit Korcab Rem 143 PD Hasanudin Ny Vera Jannie Aldrin Siahaan.

"Setiba di Wakatobi dan disambut Sekda Kabupaten Waktobi Bapak La Jumadi dan Kapolres AKBP Anuardi, Danrem beserta rombongan langsung ke Desa Wungka untuk menyalurkan bantuan Sembako ke warga tidak mampu," ujar Arif.

Namun dikarenakan keterbatasan waktu dan kondisi hujan, maka menurut Arif, paket yang yang serahkan hanya beberapa paket secara simbolis. "Termasuk di antaranya Nenek Wa Bula, yang hidup sebatang kara hampir 10 tahun," terang Dandim.

"Selain karena suaminya meninggal, nenek Wa Bula juga di tinggal 7 orang anaknya merantau dan tidak kunjung kembali," tambah lulusan Akmil 2000 ini.

Selain sebatang kara, menurut Arif, nenek Wa Bula juga mengalami sakit yang cukup lama dan kesulitan berjalan.

"Sungguh kasihan, tadi selesai acara, langsung kita perintahkan kepada Danramil dan Babinsa setempat untuk segera dibantu berobat," pungkasnya.

Senada dengan disampaikan Dandim, saat memberikan paket sembako, Brigjen Jannie dan istrinya pun turut perihatin dengan kondisi Nenek Wa Bula dan meminta agar wanita berusia 75 tahun ini segera dibantu diobati.

"Kasihan pak Dandim, tolong bantu segera diajak berobat, apalagi beliau punya kartu BPJS. Jika kesulitan sarana transportasi mungkin bisa dicarikan atau menggunakan kendaaran kita," tegas Jannie.

"Atau bisa kerjasama dengan Puskesmas atau rumah sakit terdekat, untuk pinjam ambulan dan pengobatan," tambah bapak dari 3 orang anak ini. (Baca: Danrem 011 Lilawangsa Panen Udang Vaname Usaha Mandiri).

Untuk diketahui, selain membagikan sembako dari Pangdam XIV/Hsn, dalam kunjungan kerjanya ke Wakatobi kali ini, Danrem 143 juga sekaligus mengecek kesiapan satuannya dalam menghadapi Pilkada serentak di Sultra.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)