Kabut Asap Menipis, Anak-Anak Ini Semangat Bersekolah

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 10:33 WIB
Kabut Asap Menipis, Anak-Anak Ini Semangat Bersekolah
Kabut Asap Menipis, Anak-Anak Ini Semangat Bersekolah
A A A
BUKITTINGGI - Menyusul kabut asap yang menipis, aktivitas warga dan sekolah di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mulai Jumat (30/10/2015) pagi kembali normal.

Aktivitas sekolah yang kembali normal antara lain terlihat di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina di Belakang Balok, Bukittinggi. Seluruh orangtua murid terlihat mengantarkan anak-anaknya ke sekolah.

"Dua hari ini kabut hilang, mungkin karena hujan di tempat sumber asap, jadi alhamdulillah anak-anak sudah sekolah dari kemarin. Cuma kemarin cepat pulang. Nah, hari ini lebih cerah dari kemarin, hari ini sekolah normal, selama libur kemarin anak-anak disuruh mengulangi hafalan dan doa-doa yang telah diajarkan," kata Yus, guru TK Negeri Pembina.

Bersyukur dengan kualitas udara yang membaik, pihak sekolah pun menggelar doa bersama. Kondisi yang sama juga dilakukan oleh sekolah-sekolah lain, mulai dari tingkat TK hingga SMA.

Hujan yang turun di sebagian besar kawasan di Sumatera Barat pada malam hari dalam dua hari terakhir membuat kabut asap mulai menghilang.

Stasiun Pemantau Atmosfer Global Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bukik Koto Tabang di Kabupaten Agam merilis kualitas udara menurut Indeks Standar Pencemaran Udara berada pada level sedang. Kondisi kualitas udara ini diperkirakan terus membaik hingga sore hari.

PILIHAN:
Inilah Sosok Mantan Menteri Kemakmuran Indonesia
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0213 seconds (0.1#10.140)