Elektabilitas Meroket, PPP: Bukti Kerja Erick Thohir Dirasakan Masyarakat Kecil

Senin, 27 Maret 2023 - 18:11 WIB
loading...
Elektabilitas Meroket, PPP: Bukti Kerja Erick Thohir Dirasakan Masyarakat Kecil
Raihan elektabilitas tinggi Menteri BUMN Erick Thohir mendapat banyak respons positif. Salah satunya disampaikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Ist)
A A A
BOGOR - Raihan elektabilitas tinggi Menteri BUMN Erick Thohir mendapat banyak respons positif. Salah satunya disampaikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang menilai hasil kinerja Erick Thohir sangat dirasakan masyarakat kecil.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani menilai, kinerja cemerlang Erick Thohir di Kementerian BUMN banyak dirasakan masyarakat. Kondisi tersebut turut menciptakan dampak secara elektoral secara signifikan.

“Erick Tohir melakukan kerja-kerja elektoral yang serius dengan terus menyentuh segmen-segmen masyarakat yang selama ini belum mengenal dirinya dengan cukup baik,” ujar Arsul.

Dia menambahkan, berkat kerja-kerja besar yang banyak direalisasikan Erick Thohir. Membuat tingkat keterpilihan Eks Presiden Inter Milan itu semakin melonjak signifikan di masyarakat.

Tercatat pada simulasi lima besar nama Cawapres dari Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Erick Thohir naik dari 12,9 persen pada November 2022 dan 13,2 persen pada Desember 2022. Hingga sekarang menjadi 17,6 persen pada Februari 2023.

Menurut dia sejumlah kebijakan yang diluncurkan Erick Thohir tidak hanya terasa tepat sasaran. Namun Lebih dari itu juga sangat diterima baik di berbagai kalangan di masyarakat.

“Kerja-kerja elektoralnya yang diwujudkan dengan berbagai kegiatan itu diterima oleh kalangan yang lebih luas,” terang Arsul.

Sejumlah kebijakan nyata Erick Thohir meliputi seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Rumah BUMN sampai dengan PaDi BUMN telah terealisasi baik di masyarakat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)