Lihat Kamar RSUD Kosong, Jokowi Batal Berkantor di OKI

Kamis, 29 Oktober 2015 - 21:05 WIB
Lihat Kamar RSUD Kosong, Jokowi Batal Berkantor di OKI
Lihat Kamar RSUD Kosong, Jokowi Batal Berkantor di OKI
A A A
KAYUAGUNG - Presiden Joko Widodo batal berkantor di Kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) padahal sebelumnya orang nomor satu ini dijadwalkan berada di daerah ini selama tiga hari ke depan.

Selain itu sejumlah jadwal kunjungan Jokowi dibatalkan salah satunya untuk meninjau lokasi kebakaran lahan menggunakan tiga helikopter di Kecamatan Air Sugihan.

Tak pelak pasukan pengamanan harus bergerak cepat, melakukan pengamanan di lokasi yang dikunjungi Presiden dan rombongan. Karena sebelumnya Presiden yang didampingi sejumlah menteri ini dijadwalkan menggelar rapat tertutup di kantor Bupati OKI.

Namun tiba-tiba jadwal berubah, Presiden dan rombongan ternyata malah berkunjung ke kantor Pos Kayuagung untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Beras Sejahtera (Rastra).

Setelah dari kantor pos, Jokowi langsung mengunjungi Puskesmas Kutaraya Kayuagung, untuk melihat jumlah pasien ISPA yang berobat ke puskesmas, kemudian langsung mengunjungi RSUD Kayuagung.

Presiden Jokowi mengaku kaget saat meninjau langsung di puskemas, RSUD maupun rumah singgah yang akan dijadikan lokasi evakuasi korban asap.

Pasalnya, yang ditemukan di lapangan tidak seperti yang sering kali diceritakan, menurut laporan yang masuk bahwa rumah sakit dan puskesmas di OKI penuh oleh pasien ISPA.

Menurutnya, kehadirannya ke OKI untuk memastikan berita-berita yang menyatakan rumah sakit penuh, puskemas penuh oleh korban bencana kabut asap, namun setelah dilakukan kroscek ke lapangan ternyata hal itu tidak benar.

“Saya sudah ketemu dan bertanya dengan dokter yang bertugas di Puskemas maupun rumah sakit, ternyata ruangan-ruangan yang disediakan kosong,” ujar Jokowi, Kamis (29/10/2015).

Kehadiran Jokowi juga untuk memastikan dan mengontrol langkah penanganan korban kabut asap jangan sampai nanti karena lemahnya pengawasan justru terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai nanti kontrol kurang dan bantuan kurang ada apa-apa nanti justru tidak diantisipasi,” katanya.

Usai mengecek keadaan di RSUD Kayuagung, Presiden dan rombongan langsung kembali ke rumah dinas Bupati dan selanjutnya kembali ke Palembang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6854 seconds (0.1#10.140)