Tabung Gas Terbakar Lukai Wajah Ibu Wardani

Rabu, 28 Oktober 2015 - 23:03 WIB
Tabung Gas Terbakar Lukai Wajah Ibu Wardani
Tabung Gas Terbakar Lukai Wajah Ibu Wardani
A A A
WAJO - Akibat karet tabung gas tiga kilo gram bocor, seorang ibu bernama Wardani (45), warga Jalan Cendana Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangannya.

Kebakaran yang diakibatkan oleh tabung gas ini juga menghanguskan sebagian dapurnya. Insiden ini sempat menggegerkan warga sekitar. Sebelum api membesar, bersama warga sekitar kebakaran bisa langsung dipadamkan.

Warga yang penasaran dengan kejadian tersebut langsung mendatangi rumah Wardani dan melihat langsung lokasi kebakaran. Akibatnya, puluhan warga dan polisi tampak memenuhi lokasi kejadian.

Beberapa warga yang prihatin, kemudian membantu korban mengobati luka bakar yang dideritanya dengan mengoleskan obat bakar di wajah dan tangannya.

Menurut Wardani, api dengan cepat menyembur akibat gas yang keluar dari regulator yang terpasang di tabung gas tiga kilogram akibat karet tabung gas yang terpasang longgar hingga gas keluar dan tersulut api.

Dalam peristiwa itu, dapur korban terbakar dan perlengkapan memasaknya porak poranda. Peristiwa ini kembali menggemparkan karena sudah lama tidak terjadi kebakaran akibat gas tiga kilo gram.

Pengunaan gas dalam memasak dilakukan dengan tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi, dan peralatan memasak yang mengunakan gas sebaiknya diperiksa dengan seksama dan teliti sebelum digunakan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2320 seconds (0.1#10.140)