Bandung Siap Tampung Pengungsi Korban Asap

Rabu, 28 Oktober 2015 - 13:44 WIB
Bandung Siap Tampung Pengungsi Korban Asap
Bandung Siap Tampung Pengungsi Korban Asap
A A A
BANDUNG - Sejumlah warga korban asap di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai mengungsi ke tempat yang tak terkena dampak. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan siap menerima para pengungsi dari Sumatera atau pun Kalimantan untuk menetap di Kota Bandung.

"Bandung terbuka untuk para pengungsi. Kami tidak keberatan, bahkan kami menawarkan," jelas Ridwan Kamil saat ditemui di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/10/2015).

Menurutnya, jika jumlah pengungsi terorganisir dan sesuai dengan kuota yang ditentukan, pihak Pemerintah Kota Bandung siap menampung dan menempatkan mereka di tempat layak.

Ridwan Kamil menjanjikan jika nantinya para pengungsi telah bersedia, pihaknya akan mencarikan warga yang siap membantu menampung. Sebab, saat program penampungan masyarakat Papua yang akan bersekolah, banyak warga Bandung yang bersedia.

"Orang Bandung mah barageur (orang Bandung itu baik-baik). Kota Bandung terbuka untuk siapa saja, karena kita bagian dari NKRI," pungkas Ridwan Kamil.

PILIHAN:
Satu Keluarga di Wonogiri Ini Hidup Bersama Ratusan Ular
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9492 seconds (0.1#10.140)