Pasar Ramadhan Resmi Dibuka, Mujiyat Saran Pasar Ramadhan di Sekitar Jembatan Rumpiang

Jum'at, 24 Maret 2023 - 17:03 WIB
loading...
Pasar Ramadhan Resmi Dibuka, Mujiyat Saran Pasar Ramadhan di Sekitar Jembatan Rumpiang
Foto: dok. Batola
A A A
JAKARTA - Pasar Ramadan resmi dibuka Pj Bupati Batola Mujiyat, berlokasi di Siring Ulek Marabahan, agenda tahunan ini ramai diserbu masyarakat yang ingin berbelanja beragam jajanan buka puasa, Kamis (23/3/2023).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Batola Zulkipli Yadi Noor, Forkopimda, sejumlah Asisten dan staf ahli, para Kepala SKPD dan para Camat. Berhadir pula Pj Ketua TP PKK Batola Suharyanti Mujiyat, Ketua DWP Batola Herwina Rezeki ZYN, serta Ketua organisasi wanita lainnya.

Kepala Disporbudpar Batola Sabirin sampaikan bahwa pemilihan lokasi di Siring Ulek Marabahan karena view sungai Barito yang Indah.

“Tenda pedagang pun sengaja dibuat satu arah agar pengunjung bisa bersantai di Siring Ulek Marabahan, ” ujarnya.

Tambahnya terdapat 64 pedagang yang berjualan di pasar Ramadhan 1444 H ini. Buka mulai pukul 15.00 WITA hingga beduk maghrib selama bulan Ramadhan.

“Lokasi di Siring Ulek juga lebih mudah dijangkau masyarakat dari Kecamatan Bakumpai yang berada diseberang sungai Barito, ” ucapnya.

Pada sambutannya, Pj Bupati menyambut baik gelaran agenda tahunan ini. Terutama venue yang begitu indah dengan pepohonan rindang. Namun dirinya meminta ada inovasi terkait gelaran pasar Ramadhan ini.
“Mungkin bisa dilaksanakan di Rumpiang,” tuturnya.

Pemilihan Rumpiang sebagai tempat pasar ramadan, dinilai lebih memudahkan pembeli. Pengendara bisa singgah dengan mudah.
“Di Rumpiang arus lalulintas lancar,” ujarnya sembari mengatakan tidak perlu kekhususan untuk menuju pasar wadai apabila di sekitar Jembatan Rumpiang.

Terakhir Mujiyat berpesan kepada seluruh pedagang agar menjaga kebersihan. Jaga sampahnya. Minimal di lapak masing-masing.

Secara simbolis Pj Bupati pukul bedug dengan disambut pemukulan rebana oleh Forkopimda serta pemotongan pita oleh Pj Ketua TP PKK sebagai tanda resmi dibukanya pasar Ramadhan 1444 H.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)