alexametrics

Usai Tembak Istri, Bripka S Titip Senjata ke Bripda Riki

loading...
Usai Tembak Istri, Bripka S Titip Senjata ke Bripda Riki
(ilustrasi Sindonews)
A+ A-
PEKANBARU - Hingga saat ini pihak Polres Rohul, Riau masih mengejar Bripka S, pelaku penembak istrinya Risma Boru Nainggolan.

Namun menurut keterangan komandannya, usai menembak istrinya, pelaku menyerahkan pistol ke institusinya melalui Bripda Riki.

Hal itu diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Kepenuhan Ipda Safaruddin, menurutnya pelaku menyerahkan pistol kepada temannya di Polsek Kepenuhan.



"Jadi usai menembak istrinya, dia menelpon temannya bernama Brigadir Riki untuk menitipkan senjata api jenis pistol yang digunakan untuk menembak Risma itu," ucap Ipda Safaruddin, Selasa (20/10/2015).

Sekitar pukul 11. 00 WIB atau setelah kasus penembakan itu, kedua teman itu bertemu di suatu persimpangan di daerah Kepenuhan.

Kepada Brigadir Riki, tersangka mengatakan ingin menitipkan senjata api itu ke pada Riki untuk diserahkan ke Polsek Kepenuhan.

Namun Brigadir Riki tidak tahu kalau temannya yang akrab disapa Opung itu menyerahkan pistol karena telah membunuh Risma.

"Dia menyerahkan pistol itu kepada Riki dengan alasan pelaku hanya bertengkar rumah tangga. Pesan pelaku agar senjata itu di serahkan ke Polsek karena pelaku baru akan kembali ke Polsek dua hari setelah kejadian. Jadi karena tidak tahu, Bripka Riki menuruti permintaan seniornya itu," ucapnya.

Setelah mengetahui peristiwa sesungguhnya pihak Polsek Kepenuhan penyita senjata api yang dipegang Brigadir Riki sebagai barang bukti.

"Saat ini senjata api yang dipakai untuk menembak Risma sudah kita serahkan ke Polres Rohul. Kasusnya saat ini ditangani pihak Provost. Brigadir S selama ini bertugas di bagian Babinkamtibmas," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak