Eksekutor Kebijakan Pro Rakyat, Erick Thohir Makin Jadi Unggulan untuk Pilpres 2024

Selasa, 21 Maret 2023 - 16:41 WIB
loading...
Eksekutor Kebijakan Pro Rakyat, Erick Thohir Makin Jadi Unggulan untuk Pilpres 2024
Sejumlah kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi solusi dalam mengatasi berbagai persoalan masyarakat. (Ist)
A A A
BANTEN - Sejumlah kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi solusi dalam mengatasi berbagai persoalan masyarakat. Erick Thohir terus mendapat dukungan kuat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan mengatakan, peluang keterusungan Erick Thohir masih terbuka lebar. Kinerja Erick Thohir terus mendapat sambutan hangat membuat citranya makin positif di masyarakat.

Menurut dia, Erick Thohir merupakan figur pemimpin yang mampu merealisasikan berbagai kebijakan Pro Rakyat. Hal demikian kian membuat tingkat keterpilihan naik signifikan.

“Dia (Erick Thohir) punya kemampuan untuk mengeksekusi dan melanjutkan kebijakan presiden untuk ke depannya, dengan sosok Erick Thohir sebagai cawapres,” ujar Rafif.

Kebijakan Erick Thohir tersebut meliputi, Program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Rumah BUMN sampai dengan PaDi BUMN.

Lebih lanjut dia menyebut, keterusungan Erick Thohir yang terus menguat melihat dari kedekatan dengan sejumlah partai politik (parpol). Erick Thohir menjadi salah satu figur yang kerap ikut dalam agenda internal parpol.

Bahkan tidak jarang Erick Thohir menjadi sosok yang sudah banyak diperkenalkan kepada para kader dan simpatisan. Bahkan Erick Thohir disebut telah restu dari para elite parpol.

“Erick Thohir kuat di kalangan bisnis punya kemampuan men-deal-kan dengan banyak elite politik,” tutur Rafif.

Hal tersebut, lanjut dia, semakin menguatkan raihan elektabilitas Erick Thohir. Dukungan masyarakat baik melalui relawan maupun tokoh masyarakat turut meningkatkan laju elektabilitas Erick Thohir.

“Jangan lupa dilihat bagaimana suara dan pandangan masyarakat yang itu bisa dilihat dari survei dari waktu ke waktu,” terang Rafif.

Berdasarkan survei Populi Center periode 25 Januari - 2 Februari 2023, Erick Thohir merangsek masuk ke dalam daftar cawapres teratas. Erick Thohir berhasil mendapatkan raihan elektabilitas sebesar 8,8
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)