Hiu Tutul Ini 'Terdampar' di Pantai Kenjeran

Senin, 12 Oktober 2015 - 17:27 WIB
Hiu Tutul Ini Terdampar di Pantai Kenjeran
Hiu Tutul Ini 'Terdampar' di Pantai Kenjeran
A A A
SURABAYA - Seekor hiu tutul kembali terdampar di Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Hiu tutul ini tersangkut jaring nelayan di Selat Madura sisi Surabaya. Karena tak bisa meloloskan diri, ikan yang tergolong langka ini akhirnya mati.

Syamsul Arifin (40), salah satu nelayan di Pantai Kenjeran mengatakan, dugaan sementara yang membuat hiu tutul ini merapat ke tepi karena kondisi air laut sedang panas akibat musim kemarau. Hingga akhirnya ikan ini menepi mencari perairan dangkal dan tersangkut di jaring nelayan.

"Ikan ini tersangkut di jaring nelayan dan tidak bisa meloloskan diri dan mati. Kemungkinan karena air laut panas hingga ikan ini merapat ke tepi," kata Syamsul, Senin (12/10/2015).

Dibutuhkan 10 perahu nelayan untuk menyeret bangkai hiu tutul yang diperkirakan memiliki berat 8 ton dengan panjang 8 meter ini. Sejumlah warga yang berada di bibir pantai kemudian ramai-ramai mengangkut ikan raksasa itu.

Saiful, nelayan lain mengaku tersangkutnya hiu tutul ini diketahui sekitar pukul 03.00 WIB. Sejumlah nelayan kemudian menyeret bangkai hiu tersebut ke tepian. Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya.

Sejumlah nelayan di Pantai Kenjeran, Surabaya memang sering mendapati hiu tutul terdampar. "Biasanya ikan-ikan ini menuju perairan dangkal antara bulan Oktober hingga November," katanya.

Bangkai hiu tutul ini langsung dibawa ke Kampung Cupat, Kenjeran, Surabaya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9879 seconds (0.1#10.140)