Ikuti YOU-BLAST, 102 UMKM Surabaya dan Sidoarjo Raih Omset hingga Rp5,3 Miliar

Selasa, 21 Maret 2023 - 01:15 WIB
loading...
Ikuti YOU-BLAST, 102 UMKM Surabaya dan Sidoarjo Raih Omset hingga Rp5,3 Miliar
Kegiatan Apresiasi Kesuksesan Bisnis dan Pameran Pengusaha Muda Program YOUth Business Learning ASpiraTion (YOU-BLAST) oleh Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI), didukung Citi Foundation.
A A A
SURABAYA - Lebih dari 100 pengusaha muda Sidoarjo, Surabaya, dan Bandung Raya memamerkan bisnis inovasi dalam kegiatan Apresiasi Kesuksesan Bisnis dan Pameran Pengusaha Muda Program YOUth Business Learning ASpiraTion (YOU-BLAST).

Sejak Maret tahun lalu, mereka mengikuti serangkaian pelatihan dan pendampingan intensif agar dapat mengelola bisnis secara lebih terstruktur dan mampu meningkatkan skala bisnis berkelanjutan.

Para pengusaha muda ini mampu mengumpulkan total pendapatan bisnis hingga Rp5,3 miliar dan menciptakan kesempatan kerja bagi 383 orang selama tujuh bulan beroperasi.

Kegiatan ini diselenggarakan Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI), dengan dukungan penuh Citi Foundation.

Data dari Kementerian Koperasi dan UMKM menujukkan, UMKM di Indonesia mampu menyerap 97% dari total tenaga kerja di Indonesia serta berkontribusi terhadap PDB nasional sebesar 61%.

Baca juga: Mobil Nationwide General Manufacture Digelar di Wilayah Jateng dan Jatim

Menurut Director and Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Puni A. Anjungsari, pengusaha muda merupakan aset besar perekonomian negara yang potensinya perlu dimaksimalkan demi menyokong ketenagakerjaan di Indonesia.

Pihaknya bangga terhadap prestasi para peserta program YOU-BLAST dan kesempatan kerja yang mereka ciptakan untuk masyarakat sekitar. Angka yang fantastis ini merefleksikan besarnya potensi sektor UMKM dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan upaya program YOU-BLAST dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan angka ketenagakerjaan di Indonesia.

"Hal ini turut menjadi salah satu fokus utama kami di CitiPeka, payung dari seluruh program pengembangan komunitas di Citi Indonesia, untuk meningkatkan kemampuan kerja dan peluang ekonomi bagi generasi muda sebagai penerus bangsa. Kami berharap seluruh peserta dapat terus mengembangkan bisnis yang telah dirintis demi menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi diri mereka sendiri dan masyarakat sekitar,” katanya dalam rilisnya, Senin (20/3/2022)

Program YOU-BLAST ini merupakan pengembangan dari sejumlah inisiatif kewirausahaan PJI yang telah diimplementasikan di sejumlah daerah di Tanah Air, meliputi Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pacitan, Kota Jayapura, dan Kabupaten Jayapura.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4298 seconds (0.1#10.140)