Cita-citakan Swasembada Gula, Ratusan Petani Tebu Dukung Ganjar

Minggu, 19 Maret 2023 - 10:24 WIB
loading...
Cita-citakan Swasembada Gula, Ratusan Petani Tebu Dukung Ganjar
Ratusan petani tebu deklarasi dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Desa Gadel, Kecamatan Tukadana, Kabupaten Indramayu, Sabtu (18/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Ratusan petani tebu di Indramayu deklarasi dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Mereka masuk dalam anggota Petani Tebu Bersatu (Petebu).

Deklarasi digelar di Desa Gadel, Kecamatan Tukadana, Kabupaten Indramayu, Sabtu (18/3/2023) dengan penuh semangat. Mereka menunjukkan berbagai simbol dukungan kepada Ganjar lewat berbagai cara. Misalnya meneriakkan yel-yel Ganjar Presiden 2024 dan menerbangkan spanduk deklarasi yang diikat dengan balon.

“Alhamdulillah hari ini sudah kami laksanakan lancar. Kami deklarasikan dengan begitu semangatnya mendukung Pak Ganjar Presiden 2024-2029. Itu adalah harapan para petani tebu,” kata Sekjen DPD Petebu Indramayu Karsad di lokasi.

Karsad menjelaskan Ganjar yang merupakan mantan anggota DPR itu adalah pemimpin yang dibutuhkan masyarakat, khususnya petani tebu. Menurut Karsad, ketegasan dan kewibawaan Ganjar melengkapi keberpihakannya terhadap petani.

“Kenapa kami mendeklarasikan kepada Pak Ganjar? Petani tebu itu butuh sosok pemimpin yang tegas, berwibawa, dan juga berpihak kepada kami para petani tebu. Intinya seperti itu,” ujarnya.

Di samping itu saat memimpin Jateng, Ganjar memiliki program yang sejalan dengan petani tebu di Indramayu. Salah satunya percepatan swasembada gula melalui kedaulatan pangan.

Dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan, Ganjar menginisiasi gerakan lumbung pangan hingga pengolahan pangan lokal. Ganjar pun kerap mengoptimalisasi lahan gersang di Jateng untuk ditanami tanaman pangan alternatif.

Petebu Indramayu optimistis Ganjar mampu membawa kemajuan dalam produksi dan ketersediaan tebu nasional. Melalui kepemimpinan Ganjar, Karsad juga optimistis petani tebu semakin sejahtera karena swasembada gula dapat terwujud.

Usai deklarasi, Petebu Indramayu akan mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat. Deklarasi juga disertai pelantikan DPD Petebu Indramayu, sarasehan, dan tari topeng. Mereka juga menggelar kesenian wayang kulit.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0093 seconds (0.1#10.140)