Kiai Muda Jatim dan Yayasan Al-Hasyim Indonesia Gelar Haul Mbah Hasyim

Sabtu, 18 Maret 2023 - 09:47 WIB
loading...
Kiai Muda Jatim dan Yayasan Al-Hasyim Indonesia Gelar Haul Mbah Hasyim
Relawan Kiai Muda Jatim menggelar Haul Akbar ke-XXIII Mbah Hasyim bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia, Bojonegoro, Jumat (17/3/2023). Kegiatan diisi dengan selawatan dan khataman Al-Qur’an. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOJONEGORO - Relawan Kiai Muda Jatim menggelar Haul Akbar ke-XXIII Mbah Hasyim bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia, Bojonegoro. Kegiatan diisi dengan selawatan dan khataman Al-Qur’an.

Ketua Kiai Muda Jatim KH Ali Baidlowi mengatakan, kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi dengan masyarakat, ulama, dan para santri di ponpes tersebut. “Alhamdulilah tadi kami mengadakan haul akbar untuk Kiai Haji Mbah Hasyim dan leluhur masyarakat Purwosari Bojonegoro,” kata Ali di lokasi Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan ini, mereka mengundang Habib Muhammad bin Idrus Al Jufrini dan Gus Luthfi. Ribuan orang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan ini, Kiai Muda Jatim juga memperkenalkan sosok Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat. “Insyaallah dukungan untuk Pak Ganjar luar biasa di sini,” sambungnya.

Kyai Muda Jatim juga membawa bantuan sejumlah kipas angin bagi para santri di pondok pesantren tersebut. Selain itu, diberikan juga bantuan untuk pelaksanaan kegiatan haul akbar tersebut.

Pengasuh Ponpes Yayasan Al-Hasyim Indonesia KH Imam Rofii menyambut baik kedatangan Kiai Muda Dukung Ganjar Jatim. Dia mengatakan haul akbar sudah menjadi kegiatan rutin di ponpes tersebut.

Kali ini menjadi istimewa karena hadir juga relawan Kiai Muda Jatim. “Kami mengapresiasi kedatangan Kyai Muda Jatim. Sekaligus kami mengharapkan Pak Ganjar sosok yang humanis dan santun ini tidak hanya menjadi pemimpin Jateng, tetapi jadi pemimpin negara,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)