Waspada! Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Sulawesi Utara hingga Minggu (19/3/2023)

Sabtu, 18 Maret 2023 - 09:13 WIB
loading...
Waspada! Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Sulawesi Utara hingga Minggu (19/3/2023)
Beberapa kabupaten dan kota di wilaya Sulawesi Utara, berpotensi mengalami cuaca ekstrem hingga Minggu (19/3/2023). Foto/Ilustrasi
A A A
MANADO - Warga di wilayah Sulawesi Utara, diimbau untuk mewaspadai adanya potensi cuaca ekstrem. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, potensi cuaca ekstrem beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, terjadi hingga Minggu (19/3/2023).



Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle mengatakan, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem, hingga Minggu (19/3/2023).



"Warga diharapkan mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat ,yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah. Sepanjang Sabtu (18/3/2023), BMKG memperkirakan cuaca ekstrem di wilayah Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, serta Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan," tuturnya.



Sementara pada Minggu (19/3/2023) potensi cuaca ekstrem, yang ditandai hujan sedang hingga lebat, diperkirakan terjadi di wilayah-wilayah seperti Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Begitupun dengan wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. "Tetap waspada untuk warga yang bermukim di daerah rawan longsor, banjir, dan pohon tumbang," terangnya.



BMKG, menurut dia, terus menyajikan data terkini terkait dengan kondisi cuaca ekstrem yang berpeluang terjadi di sejumlah wilayah. "Kami berharap informasi-informasi yang kami sajikan melalui kanal-kanal yang tersedia, dapat diakses masyarakat dan para pemangku kepentingan di daerah," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1130 seconds (0.1#10.140)