14 Jamaah Haji Enrekang Belum Kembali ke Tanah Air

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 17:57 WIB
14 Jamaah Haji Enrekang Belum Kembali ke Tanah Air
14 Jamaah Haji Enrekang Belum Kembali ke Tanah Air
A A A
ENREKANG - Jamaah haji asal Kabupaten Enrekang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 sudah tiba kembali ke Tanah Air.

Namun dari 155 jemaah yang diberangkatkan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah, 14 di antaranya belum kembali.

"Masih ada 14 jemaah haji asal Enrekang yang belum bisa pulang bersama rombongan kloter 3," ujar Kepala Departen Agama Enrekang Kamaruddin, Jumat (2/9/2015).

Meski semua rombongan jamaah haji asal Enrekang tidak serentak tiba di Kabupaten Enrekang, namun 155 jemaah haji asal Bumi Massenrempulu itu semua sudah melaksanakan rukun haji dengan lancar.

14 jemaah haji yang belum tiba di Kabupaten Enrekang disebabkan terjadi pemindahan ke beberapa kloter lain karena ada masalah visa yang belum selesai saat mereka berangkat ke Tanah Suci.

Nantinya, kepulangan 14 jamaah haji asal Enrekang ke Tanah Air akan bergabung dalam kloter 5,6 dan 8.

"Kemungkinan 14 jamaah haji asal Enrekang yang belum tiba itu akan pulang ke Tanah Air pekan depan," kata Kamaruddin.

Ketua rombongan jamaah haji Kabupaten Enrekang Andi Hamzah mengatakan seluruh jamaah haji asal Enrekang yang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci tidak ada yang menjadi korban dari beberapa peristiwa seperti musibah badai, cuaca ekstrim, jatuhnya crane, hingga tragedi terowongan Mina.

"Alhamdulillah, seluruh jemaah asal Enrekang terhindar dari berbagai cobaan dan musibah yang terjadi di tanah suci, Terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang turut andil dalam kelancaran kami beribadah, khususnya Pemda Enrekang," pungkas Andi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5227 seconds (0.1#10.140)