Kekeringan, Pasien RS Sawerigading Palopo Beli Air Bersih

Kamis, 01 Oktober 2015 - 14:38 WIB
Kekeringan, Pasien RS Sawerigading Palopo Beli Air Bersih
Kekeringan, Pasien RS Sawerigading Palopo Beli Air Bersih
A A A
PALOPO - Kekeringan yang terjadi saat ini membuat Rumah Sakit Umum Sawerigading Palopo, Sulawesi Selatan, mengalami krisis air bersih. Sejumlah pasien mengeluh terpaksa membeli air sumur yang dijual warga sekitar rumah sakit.

Berdasarkan pengamatan, penampungan air di sejumlah kamar pasien tidak terisi akibat krisis air bersih yang melanda sejak musim kemarau. Kamar mandi rumah sakit terlihat kotor dan berbau akibat krisis air bersih yang melanda sejak dua bulan terakhir.

Tak hanya itu, sejumlah peralatan kesehatan RSU Sawerigading Palopo terpaksa dibiarkan oleh para perawat dalam keadaan kotor sambil menunggu pendistribusian air dari PDAM saat malam hari.

Menurut keluarga pasien, Eranti, mereka tidak pernah mendapat air bersih sejak masuk ke rumah sakit tersebut. Mereka terpaksa membeli air bersih dari sumur warga yang berada di dekat rumah sakit tersebut.

Pihak keluarga pasien berharap ada perhatian pemerintah setempat untuk mendistribusikan air ke kamar pasien, mengigat rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan se-Indonesia timur.

Sementara, Kepala RSU Sawerigading Palopo dr Nasaruddin melalui telepon seluler mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak PDAM untuk mendistribusikan air bersih sebanyak 8 tangki setiap harinya. Meski begitu, air bersih tersebut tidak mencukupi untuk para pasien.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7658 seconds (0.1#10.140)