Isak Tangis Sambut Kepulangan Ratusan Jamaah Haji

Rabu, 30 September 2015 - 01:34 WIB
Isak Tangis Sambut Kepulangan Ratusan Jamaah Haji
Isak Tangis Sambut Kepulangan Ratusan Jamaah Haji
A A A
PADANG - Isak tangis dan suasana haru mewarnai kepulangan 447 orang jamaah haji kloter pertama asal Sumatera Barat di Asrama Haji Kota Padang, Selasa 29 September 2015 malam. Lima orang jamaah di antaranya sakit dan satu orang jamaah asal Kota Padang meninggal dunia.

Sebanyak 447 orang jamaah haji asal Sumatera Barat (Sumbar) tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang pukul 20.40 WIB dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia.

Kemudian rombongan jamaah haji ini dibawa menuju Asrama Haji Kota Padang dengan menggunakan delapan unit bus. (Baca: Jamaah Masih Nekat Bawa Zamzam)

Kedatangan para jemaah haji asal Sumbar ini disambut isak tangis dan haru oleh pihak keluarga yang telah berjam-jam menunggu di Embarkasi Haji Kota Padang ini.

Sementara itu, pada jamaah haji terlihat gembira setibanya di Tanah Air sepulang dari Tanah Suci. Harmendi, salah seorang jamaah haji mengungkapkan pesawat yang ditumpanginya sempat delay saat akan berangkat dari Bandaran King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

Saat di Asrama Haji Kota Padang, petugas petugas haji kembali melakukan pemeriksaan infra red kepada masing-masing jamaah.Langkah tersebut untuk mendeteksi virus Mers.

Berdasarkan data dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, dari 448 orang jemaah, satu orang jamaah di antaranya meninggal dunia. Sementara itu, sebayak lima orang jamaah dirawat di ruang perawatan Asrama Haji karena menderita sakit.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)