alexametrics

Cegah Abrasi, Anggota TNI Tanam 1.000 Mangrove di Pesisir

loading...
Cegah Abrasi, Anggota TNI Tanam 1.000 Mangrove di Pesisir
Anggota Korem 084/BJ bersama puluhan pelajar dan masyarakat menanam pohon mangrove di pesisir pantai Dusun Gili Pare, Desa Ujung Piring, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan. (Syaiful Islam/Okezone).
A+ A-
BANGKALAN - Anggota Korem 084/BJ bersama puluhan pelajar dan masyarakat menanam pohon mangrove di pesisir pantai Dusun Gili Pare, Desa Ujung Piring, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (26/9/2015).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir dan abrasi. Serta untuk kelestarian alam. Adapun jumlah pohon mangrove yang ditanam mencapai 1.000 bibit.

Komandan Korem 084/BJ Kolonel Inf Nur Rahmad menjelaskan, dalam memperingati HUT TNI ke 70 pihaknya mencanangkan penanaman 1.000 pohon mangrove yang mempunyai banyak manfaat.



"Diantaranya sebagai tangkis laut dari abrasi pantai, mencegah banjir, mengurai limbah serta memberikan banyak manfaat lain bagi kelestarian alam," kata Nur Rahmad.

Menurut Nur Rahmad, dalam penanaman pohon mangrove, pihaknya juga melibatkan para pelajar dan masyarakat umum. Sehingga mereka juga bisa mencintai dan menjaga kelestarian alam.

"Kami berharap masyarakat ikut menjaga pohon mangrove yang telah ditanam ini sampai tumbuh besar. Supaya nantinya bisa bermafaat bagi lingkungan dan masyarakat," tukasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak