Kapal Ditabrak Tongkang, 3 Tewas 5 Hilang

Rabu, 23 September 2015 - 21:32 WIB
Kapal Ditabrak Tongkang, 3 Tewas 5 Hilang
Kapal Ditabrak Tongkang, 3 Tewas 5 Hilang
A A A
KENDAL - Kapal Mugi Berkah ditabrak Tongkang di 20 Mil Perairan Kendal, Rabu petang (23/9/2015). Akibatnya tiga nelayan tewas, sembilan berhasil diselamatkan sementara dua mengalami luka dan lima lainnya hingga Rabu malam ini belum ditemukan.

Dua korban luka dibawa Kapal Ekspres 1 ke Semarang, sedangkan pencarian korban dilakukan Satpolair Kendal dan Tim SAR Bahurekso serta Basarnas Semarang.

Tiga korban tewas berhasil dievakuasi ke kamar jenasah Rumah Sakit Soewondo Kendal Rabu malam ini.

Isak tangis keluarga pun pecah melihat korban tewas terbujur kaku. Tiga korban tewas kecelakaan laut yang berhasil dievakuasi yakni Sinuwun (50), Solekhan (50) keduanya warga Pidodo Wetan dan Bonari (40) warga Korowelang Anyar, Kendal.

Ketiganya merupakan nelayan anak buah kapal Mugi Berkah sedangkan sembilan nelayan lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Patebon AKP Munasir mengatakan, kecelakaan ini melibatkan Kapal Motor Mugi Berkah dan Kapal Ekspres 1 yang menarik tongkang.

Berdasarkan keterangan korban selamat, kata Kapolsek, kecelakaan ini bermula saat KM Mugi Berkah yang mengangkut 19 nelayan sedang menarik jangkar di 20 mil Perairan Kendal.

“Saat sedang menarik jaring dari arah barat Kapal Ekspres 1 melaju dan berusaha menghindari kapal nelayan tersebut kapal penarik tongkang berhasil menghindar. Namun Tongkang tidak dapat dikendalikan dan menghantam kapal hingga hancur dan tenggelam,” ungkap Kapolsek.

Sebanyak 19 ABK Mugi Berkah terseret jaring dan terjun ke laut, sembilan orang berhasil menyelamatkan diri, dua mengalami luka.

Sedangkan tiga korban tenggelam dan ditemukan tewas Sementara lima lainnya hilang terseret ombak laut.

Sementara itu menurut Umiyanah anak korban tewas kapal berangkat dari Dermaga Korowelang Rabu pagi. Biasanya kapal ini mencari ikan di Perairan Pidodo Wetan kembali sore hari.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7827 seconds (0.1#10.140)