alexametrics

Demo Pelajar

Demo Siswa SMKN 8 Jeneponto Dibubarkan Polisi

loading...
Demo Siswa SMKN 8 Jeneponto Dibubarkan Polisi
Demo pelajar SMKN 8 Jeneponto (foto:Thamrin/iNews)
A+ A-
JENEPONTO - Ratusan siswa SMKN 8 Jeneponto hari ini menggelar aksi demonstrasi menuntut kepala sekolah mereka mundur dari jabatannya. Dalam aksinya, para pelajar pergi meninggalkan kelas-kelas mereka.

Kericuhan sempat terjadi saat petugas Satpol PP hendak mengamankan salah seorang pelajar yang diduga merusak fasilitas sekolah. Setelah sempat diamankan, pelajar itu akhirnya kembali dilepas, sehingga keributan tidak berlangsung lama.

Aksi demonstrasi di Jalan Lingkar, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, ini menuntut kepala sekolah mundur dari jabatannya, lantaran dianggap gagal melakukan perbaikan terhadap sejumlah fasilitas pendidikan.



Tampak bangku belajar para siswa banyak yang tidak terurus, ruang laboratorium yang fasilitasnya tidak lengkap, dan alat-alat praktik siswa yang sangat minim.

Aksi demo ini pun tak berlangsung lama, lantaran petugas Kepolisian Resort Jeneponto cepat membubarkan para pengunjuk rasa. Polisi mengarahkan kepada seluruh pelajar agar kembali ke kelas masing-masing untuk belajar.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak