Prajurit TNI Amankan Puluhan Paket Sabu dari Pengedar di Sebuah Pondok

Rabu, 15 Maret 2023 - 04:43 WIB
loading...
Prajurit TNI Amankan Puluhan Paket Sabu dari Pengedar di Sebuah Pondok
Seorang anggota TNI dari Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313/KPR, Riau Pelda MS Zuhri mengamankan puluhan paket sabu dari seorang pengedar. (Ist)
A A A
PEKANBARU - Seorang anggota TNI dari Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313/KPR, Riau Pelda MS Zuhri mengamankan puluhan paket sabu dari seorang pengedar.

Pengedar yang diamankan adalah SP alias Asep (38). Petugas menyita barang bukti 23 paket yang diduga adalah sabu. "Atas penemuan narkoba itu saya laporkan ke atasan saya," kata Pelda MS Zuhri Selasa (14/3/2023).

Dijelaskannya, bahwa Pelda Zuhri sedang melintas di Kelurahan Tambusai Tengah, Rohul. Saat itu dia hendak membeli pertalite di sebuah warung.

"Waktu itu saya di jalan hendak pulang ke rumah. Kemudian saya berhenti isi bensin eceran di warung. Terus saya melihat ada satu sepeda motor yang parkir tepi jalan dekat pondok," jelas Pelda Zuhri, Selasa (14/3/2023).

Dia pun mencari tau kepada warga siapa yang memarkiran sembarangan di tepi jalan. Warga pun menunjuk ke sebuah pondok yang tidak jauh dari warung.

Melihat ada anggota TNI, dua orang yang berada di pondok langsung melarikan diri. Sementara sebuah tas milik pelaku tertinggal. Setelah diperiksa ternyata isinya paket sabu.

Baca: Di Bawah Ancaman, Gadis SMP Pasrahkan Kesucian Direnggut Ayah Tiri.

Setelah itu dia melaporkan ke atasannya yakni Kapten Inf Lilik Haryono, Danramil 11 Tambusai. Setelah itu pihak TNI AD melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian.

Petugas pun mencari keberadaan tersangka dan berhasil menangkapnya. "Pelaku bernama Asep sudah diserahkan dengan Polsek Tambusai Tambusai," tukasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)