alexametrics

Polres Ringkus Delapan Penjual Miras

loading...
Polres Ringkus Delapan Penjual Miras
Kasat Nar ko ba Polres Bantul AKP Rudi Prabowo menunjukan barang bukti ratusan botol miras di Polres Bantul, kemarin.
A+ A-
BANTUL - Satuan Narkoba Pol res Bantul merazia ratusan bo tol minuman keras (miras) ber bagai merek di sejumlah to - ko di Bantul. Dalam razia tersebut, mereka juga mengaman - kan delapan penjual miras yang semuanya merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Kepala Satuan (Kasat) Nar - ko ba Polres Bantul Ajun Ko mi - saris Polisi (AKP) Rudi Prabowo mengungkapkan, dalam razia tersebut aparat kepolisian ber - hasil mengamankan Bir Bin - tang 109 botol, Anggur Merah 22 botol, Anggur Kolesom tujuh botol, wiski 24 botol, Vodka 48 botol, oplosan yang disamarkan dalam 42 botol air mineral, 49 plastik jamu yang mengandung alkohol, serta tiga bungkus serbuk jamu merek GS.

“Delapan tersangka kami amankan dan siap disidangkan,” kata Rudi, kemarin. Ratusan botol miras tersebut berhasil mereka sita dari delapan lokasi masing-masing di Keca - mat an Kasihan ada tiga tempat, di Kecamatan Sewon ada dua tem pat, Kecamatan San den ada dua tempat masing-ma sing di Sri gading dan Pantai Samas, se - mentara di Ke ca mat an Bantul sa tu tempat.



Ratusan botol mi - ras tersebut mereka si ta dari de - la pan tersangka ma sing-masing K, N, BA, AP, RI, T, SR, dan S. Rudi mengungkapkan, pi - hak nya kini mewaspadai per - edaran jamu yang mengandung alkohol tersebut. Kandungan alkohol dalam jamu tersebut justru lebih besar dibanding mi - numan-minuman keras jenis lain.

Jamu yang mengandung alkohol ini justru memiliki efek membuat mabuk seseorang le - bih cepat. “Sementara, dari pendalaman kami, si penjual jamu beralkohol tersebut K dari Ka - sihan, dia mengaku hanya dititipi,” ungkapnya. Pihaknya saat ini masih mendalami keterangan K, dari mana asal jamu beralkohol ter - sebut, apakah meraciknya sen - di ri ataupun didapat dari orang lain.

Menurutnya, tidak mun g - kin K bermain sendiri dalam ja - mu beralkohol ini. Sehingga akan berusaha mengungkapnya jaringan lebih luas lagi, apalagi jamu ini dijual rumahan. Kapolres Bantul Ajun Ko mi - saris Besar Polisi (AKBP) Dadiyo mengungkapkan, dalam rangka menjelang pilkada kali ini,

pihaknya memang gencar me la - ku kan berbagai razia mulai ken - daraan bermotor, miras, dan penyakit masyarakat (pekat) lainnya. Kali ini, Polres akan menggelar razia setiap hari un - tuk menekan angka kriminalitas. “Sasarannya banyak, mulai da ri obyek wisata sampai ke ru - mah warga,” tandasnya.

Erfanto linangkung
(bbg)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak