alexametrics

Pelantikan 34 Kades Baru

Pemkab Pastikan Kawal Pembangunan Desa

loading...
Pemkab Pastikan Kawal Pembangunan Desa
Plt Bupati Sleman Gatot Saptadi saat melantik 34 kepala desa di pendopo rumah dinas bupati Sleman, kemarin.
A+ A-
SLEMAN - Penjabat Bupati Sle man Gatot Saptadi meminta para kepala desa (kades) meningkatkan kinerja, baik dalam bidang administrasi maupun pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga, dengan langkah ini bukan hanya akan tertib ad - ministrasi, tetapi juga membe - ri kan kesejahteraan bagi warganya. Untuk itu, pemkab akan me ngevaluasi kinerja, baik yang bersifat administratif mau pun operasional di lapa - ngan. “Peningkatan kinerja ini, ju ga sebagai respons dan bukti atas kepercayaan warga yang telah memilih kalian,” ungkap Ga tot Saptadi dalam sambutan pe lantikan 34 kades baru, di pendapa rumah dinas bupati, kemarin.

Selain itu, sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah daerah yang paling dekat dan mengetahui permasalahan lang sung masyarakat di wi la - yahnya. Kades juga dituntut mampu membangun desa dan menumbuhkan aktivitas eko - no mi serta menjaga kondisi di dae rahnya, sehingga pemba - ngunan dapat tercapai secara maksimal.



Dengan begitu, akan me - ning katkan kesejahteraan ma - s y arakat serta menjauhkan da - ri kemiskinan. “Untuk itu, agar pembangunan di desa dapat berhasil, kades harus meng - gan deng semua elemen ma sya - ra kat, termasuk dengan calon ka des yang tidak terpilih ber sa - ma-sama membangun desa,” ucapnya. Gatot menandaskan, untuk pembangunan desa, pemkab tidak akan lepas tangan dan akan tetap melakukan pen - dam pingan juga pembinaan.

Ter lebih desa akan mengelola da na desa langsung dari pusat. Se hingga, dengan adanya pendampingan dan pembinaan ter sebut, kesalahan pengelolaan dapat diminimalisasi. “Ja - di peningkatan kinerja ini sa - ngat penting,” paparnya. Kepala Desa Sendangadi, Mlati, Damanhuri menga ta - kan, untuk peningkatan kinerja, selain akan meneruskan pro gram kerja yang sudah teragenda, juga akan membuat inovasi, baik dalam pelayanan mau pun administrasi peme - rin tahan.

Sehingga dengan langkah tersebut kualitas Pem - des Sendangadi terus me ning - kat. “Kesejahteraan dan pembangunan desa ini yang menjadi prioritas kami,” ungkapnya. Kabag Humas Pemkab Sle - man Sri Winarti menambah - kan, kades yang dilantik tersebut, hasil pemilihan kepala de - sa (Pilkades) 9 Agustus lalu.

Jum lah kades yang dilantik sen diri harusnya 35 orang. Na - mun, karena satu kades terpilih sedang melaksanakan ibadah haji, yaitu Margorejo, Tempel, Amad Jalaludin, maka yang dilantik hanya 34 kades terpi - lih. “Para kades itu akan menja - lankan tugas untuk periode 2015-2021,” tandasnya.

Priyo setyawan
(bbg)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak