alexametrics

Pahri Ultimatum Kontraktor

loading...
Pahri Ultimatum Kontraktor
Bupati Muba Pahri Azhari, saat melakukan sidak di Gedung Rumah Pintar, Kelurahan Balai Agung, Keca - matan Sekayu, kemarin. Tak lupa Pahri memperingatkan seluruh kontraktor untuk bekerja tepat waktu.
A+ A-
SEKAYU - Bupati Muba Pahri Azhari, langsung memberi ultimatum kepada kontraktor agar tepat waktu mengerjakan berbagai proyek di Kabupaten Muba. Jika tidak, maka pihaknya akan mengambil sanksi tegas.

Pernyataan tersebut disam pai - kan Pahri usai melakukan ins - peksi mendadak (sidak) di enam lokasi proyek pem bang - unan, seperti di Gedung Serba guna, Masjid Raya, Pasar Ran - dik, Rumah Pintar, Taman Per - ma ta, dan Lapangan Futsal ber - taraf internasional. Orang no - mor satu di Bumi Serasan Sekate itu mengatakan, pihaknya mem beri target waktu pe lak - sanaan pekerjaan kepada kon - traktor, hingga akhir Desember nanti.

“Ya, ada target yang kita berikan kepada kontraktor ta - hun ini harus selesai paling lam - bat Desember nanti semuanya clear dan sesuai target. Dari hasil sidak yang kita lakukan, sampai saat ini semuanya masih on schedule. Saya rasa, jika pe ker - jaan pembangunan tetap konsi - s ten, maka semuanya akan se - lesai tepat waktu,” kata dia.



Kemudian, sambung Pahri, jika pembangunan tersebut ti - dak selesai, maka pihaknya akan memberi sanksi kepada kon traktor, karena dinilai tidak mampu memenuhi perjanjian kontrak yang disepakati. “Kita berikan sanksi tegas sesuai dengan aturan ke kontraktor, jika tidak selesai kita juga masukkan ke daftar hitam atau di blacklist hingga tidak boleh me - ngikuti lelang kembali.

Ini berkaca dari tahun-tahun se be lumnya, ka - rena banyak peker ja an yang tidak terselesaikan,” tegasdia. Pahri juga meminta, adanya penambahan pekerja disetiap proyek agar pelaksanaan pem - bangunan dapat dilakukan de - ngan cepat. Mengingat waktu yang terus mendekati akhir ta - hun. “Kita instruksikan seluruh kontraktor untuk tetap bekerja maksimal siang malam.

Kita sudah minta tambah pekerja dan material harus stand by, hingga tidak ada alasan ter lam - bat karena menunggu material. Karena kita memperhitungkan cuaca, kita tidak tahu jika Okt o - ber mendatang hujan akan turun, itu yang harus di-per ha - tikan,” beber dia. Sementara itu, Kepala Dinas Pasar (UMKM) dan Koperasi Mu ba Firman Irawan, meng ata - kan, pihaknya telah mem pe - ringatkan kontraktor untuk menyelesaikan pekerjaan pem - bangunan Pasar Randik sesuai waktu yang ditetapkan.

“Target dari pemborong pada 15 Ok - tober sudah selesai. Sebab pada 6 Oktober kita akan lakukan undian tahap pertama yang diikuti 308 pedagang. Kita targetkan akhir tahun Pasar Randik sudah dapat beroperasi dengan baik,” tandas dia.

Amarullah diansyah
(bbg)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak