Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona: Gol Tunggal Raphinha Menangkan Blaugrana

Senin, 13 Maret 2023 - 05:26 WIB
loading...
Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona: Gol Tunggal Raphinha Menangkan Blaugrana
Raphinha (kiri) saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Vincent West
A A A
BARCELONA - Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao dalam laga La Liga di San Mames, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan Barcelona dicetak penyerang sayap mereka, Raphinha pada masa injury time babak pertama.

Gol Raphinha didukung oleh kejelian Sergio Busquets dalam melihat ruang. Busquets mengirim bola pada Raphinha yang berdiri bebas tak terkawal. Setelah menerima bola, Raphinha melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak bisa dibendung oleh Julen Agiorrezabala.



Meskipun unggul 1-0 di babak pertama, Barcelona tetap mendapatkan tekanan dari Athletic Bilbao di babak kedua. Kedua tim saling serang dan berupaya mencetak gol. Barcelona tetap dominan dalam penguasaan bola hingga mencapai 69 persen. Namun, Bilbao juga punya ancaman-ancaman berbahaya ke gawang Barcelona.

Salah satu momennya terjadi pada menit ke-70 ketika Alex Berenguer lepas dari kawalan lini belakang Barcelona. Tembakan Berenguer dari sudut yang sempit bisa ditepis oleh kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen. Ter Stegen juga melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-79 saat menepis tembakan Iker Muniain yang diarahkan ke tiang jauh.

Serangan Bilbao makin gencar di pengujung laga. Inaki Williams sempat membobol gawang Barcelona, tetapi gol tersebut dibatalkan oleh VAR. Ter Stegen lagi-lagi menunjukkan performa apik saat mengawal gawang Barcelona. Ia bisa mematahkan serangan bergelombang Bilbao di masa injury time.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bisa dipertahankan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Julen Agirrezabala; Oscar De Marcos (Ander Capa 84), Dani Vivian, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga (Yuri Berchiche 70); Dani Garcia, Mikel Vesga (Oier Zarraga 64); Nicholas Williams, Raul Garcia (Iker Muniain 64), Alex Berenguer (Gorka Guruzeta 84); Inaki Williams

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Ansu Fati 84), Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Gavi (Angel Alarcon 90); Raphinha (Marcos Alonso 86), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Franck Kessie 68)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)