Hasil AS Roma vs Sassuolo: Drama 7 Gol dan Kartu Merah Warnai Kekalahan I Lupi

Senin, 13 Maret 2023 - 04:00 WIB
loading...
Hasil AS Roma vs Sassuolo: Drama 7 Gol dan Kartu Merah Warnai Kekalahan I Lupi
Hasil AS Roma vs Sassuolo: Drama 7 Gol dan Kartu Merah Warnai Kekalahan I Lupi
A A A
ROMA - AS Roma kalah dalam pertandingan melawan Sassuolo dalam laga Liga Italia 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Skor akhir 3-4 dalam pertandingan yang diwarnai dengan kartu merah.

Sassuolo berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-13 melalui Armand Lauriente. Skor menjadi 0-1. Namun, skuad berjuluk I Lupi (AS Roma) cepat kebobolan lagi pada menit ke-15 setelah Berardi melepas tembakan dari dalam kotak penalti dan peluang itu masih bisa dimentahkan Patricio. Bola rebound kemudian disambar oleh Lauriente sehingga skor berubah menjadi 0-2.



Nicola Zalewski berhasil memperkecil keunggulan Sassuolo dengan tendangan voli yang menjebol gawang pada menit ke-26. Gol ini diciptakan dari umpan silang Spinazzola dari sayap kiri. Skor menjadi 1-2.

Di akhir babak pertama, Roma mendapatkan petaka ketika Marash Kumbulla melakukan pelanggaran di kotak penalti pada Domenico Berardi. Wasit kemudian memberikan kartu merah pada Kumbulla dan Berardi berhasil mencetak gol dari penalti. Skor menjadi 1-3.

Pada babak kedua, AS Roma melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Paulo Dybala untuk menggantikan Bove, dan Rick Karsdorp menggantikan Spinazzola. Langkah ini berbuah manis, karena hanya dalam waktu 10 menit Roma berhasil mencetak gol melalui tendangan Dybala yang melengkung ke tiang jauh. Skor menjadi 2-3.

Namun, Sassuolo berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-76 dari aksi Pinamonti yang meloloskan diri dari jebakan offside pemain Roma dan menyambut umpan Armand Lauriente. Skor menjadi 2-4.

Roma masih berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-90+4 melalui Georginio Wijnaldum setelah memenangkan perburuan bola di tengah lapangan berkat aksi Chris Smalling. Namun, gol ini tidak cukup untuk menyelamatkan Roma dari kekalahan 3-4.

Kekalahan ini membuat posisi Roma di klasemen sementara Serie A 2022/2023 tetap tertahan di posisi lima dengan koleksi 47 angka dan tidak berhasil menggusur posisi AC Milan di posisi keempat dan Lazio di posisi ketiga. Sementara itu, Sassuolo ada di posisi 13 dengan koleksi 33 angka.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)