alexametrics

KPU OKU Mulai Sortir Kotak Suara

loading...
KPU OKU Mulai Sortir Kotak Suara
Dua petugas memindahkan kotak suara dari Kantor KPU OKU, menuju GOR Baturaja, kemarin.
A+ A-
BATURAJA - KPU OKU mulai melakukan penyortiran kotak suara yang masih bisa digunakan, sekaligus memperbaiki kotak yang rusak. “Kotak-kotak suara ini kita pindahkan keGOR Baturaja, untuk disortir sekaligus memperbaiki kotak yang bautnya lepas dan sebagainya.

Kita per - siap kan dari sekarang, agar saat dibutuhkan semua sudah standby,” ujar Komisioner KPU OKU Divisi Logistik, Imanuddin. Dia menjelaskan, pihaknya masih belum terdata berapa jumlah yang rusak dan tidak bisa digunakan, kemudian ru - sak tapi masih bisa dibenahi ser - ta kondisi kotak yang masih bagus.

Karena proses sortir itu belum dilakukan dan kemarin baru tahap pemindahan dari gudang Kantor KPU meuju GOR, yang berjarak 2-3 ki lo me - ter. “Sampai saat ini belum terpantau. Namun, kotak sua ra yang ada kita perkirakan se - mentara cukup untuk meme nu - hi kebutuhan di pilkada OKU,” jelasnya. Imanuddin menyam pai kan, Pilkada OKU mendatang di - perkirakan membutuhkan sekitar 713 kotak suara untuk tempat pemungutan suara (TPS) dan 1.426 bilik.



Pada Pa - nitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga dipersiapkan satu kotak suara untuk satu ke camatan atau PPK. “Ini masih bersifat se men - tara. Untuk pas ti nya kita menunggu pene tap an jumlah TPS secara resmi. Pendis tri - busian dijadwalkan, H-5 pe - milihan kotak sudah ada di PPK, H-3 di PPS dan H-1 semua logistik sudah ada di TPS,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panwas OKU Jaka Irhamka, menu tur - kan, selain terus menjalin ko or - dinasi dengan KPU, pihak nya juga menekankan kepada pe ng - awas di kecamatan dan ke - lurahan/desa, untuk mela ku - kan hal serupa (ber koord i nasi) dengan penyelenggara pemilu di tingkatannya.

“Ini perlu kita tekankan, agar pe tu gas di bawah tidak berjalan sen diri-sendiri. Terpenting, be - kerja secara profesional dan me - ngerti tugas pokoknya. Pan was juga dalam minggu-minggu ini, akan menggelar rakor tentang kam panye,” tutupnya.

Ibrahim arsyad
(bbg)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak