Spesifikasi Ferrari Roma, Idaman Pengagum Sport Car 2023

Sabtu, 11 Maret 2023 - 06:36 WIB
loading...
Spesifikasi Ferrari Roma, Idaman Pengagum Sport Car 2023
Ferrari Roma 2023 saat menjadi idaman sport car bagi para pengagum merek dagang otomotif asal Maranello, Italia. Foto/Ferrari/Car and Driver
A A A
ROMA - Ferrari Roma 2023 saat menjadi idaman sport car bagi para pengagum merek dagang otomotif asal Maranello, Italia. Dengan eksterior menawan, mesin bertenaga dengan kepraktisan memiliki performa gacor, serta menawarkan eksklusivitas.

Ferrari Roma 2023 merupakan coupe lengkap yang mewujudkan, apa yang seharusnya dimiliki oleh mobil Ferrari GT. Terlepas dari harga yang dibanderol, Ferrari Roma 2023 mengunggulkan sejumlah fitur menarik, serta memuaskan untuk dikendarai dengan mode sport atau standar.

Dikutip dari laman car and driver, Sabtu (11/3/2023), dengan 612 tenaga kuda Modenese dari mesin V-8 3,9 liter turbocharged dan torsi 561 pund-feet Ferrari Roma 2023 unggul dalam akselerasi. Keseimbangan berkendara tetap terjaga didukung kenyamanan ketika melaju, serta respon tajam saat melewati jalanan berliku.



Mobil ini tidak sekeras dengan Ferrari bermesin menengah, seperti SF90 atau F8 Tributo karena menawarkan mesin yang berbeda. Ferrari belum mengumumkan secara resmi perubahan pada sport car ini sejak awal debut dengan transmisi otomatis kopling ganda delapan percepatan (DCT) yang sempat debut pada seri SF90 Stradale.

Dengan mesin yang bertenaga dan pretensi sporty, Ferrari Roma 2023 justru mampu menghemat bahan bakar signifikan karena memiliki nilai 17 mpg di dalam kota dan 22 mpg di jalan raya. Untuk interior, mobil ini memiliki jok yang dijahit dengan kulit dan dibalut dengan faux-suede.

Interior Roma 2023 ini sesungguhnya memadukan bahan kelas atas dengan tata letak yang unik. Pada shaf pertama terdapat dasbor yang luas dan menyambung hingga ke pintu dan konsol tengah yang mengembang di setiap kursinya.

Untuk shaf kedua, dapat diisi oleh dua orang dewasa karena bagian tengah yang lebih besar daripada seri sebelumnya dan mampu memanjakan penggunanya dengan fitur infotainment dan konektivitas yang unggul, termasuk layar sentuh berukuran 8,4 inci. Tidak ketinggalan untuk shaf pertama yang terdapat juga layar sentuh terpisah.



Dengan speedometer digital 16 inci yang mampu merespons kontrol haptic pada roda kemudi dengan tombol. Menghadirkan fitur keselamatan dan teknologi bantuan pengemudi yang jarang ditemukan pada sport car, Roma 2023 menawarkan beberapa bantuan canggih.

Tidak lupa menghadirkan blind spot detector dan peringatan lalu lintas belakang, serta tersedia cruise control adaptif dan peringatan keluar jalur. Dengan kapasitas empat penumpang, mobil ini dibanderol dengan harga terendahnya adalah USD247.310 atau setara dengan Rp3,824 miliar.

MG/Rizky Annisa Sabrina
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)