Apresiasi Perempuan pada International Women’s Day, HERO Group Gelar #DFIEmbracesEquity

Sabtu, 11 Maret 2023 - 00:00 WIB
loading...
Apresiasi Perempuan...
Apresiasi kontribusi perempuan, HERO Group mengadakan rangkaian kegiatan bertajuk #DFIEmbracesEquity pada International Women’s Day 2023. Rangkaian kegiatan yang digelar antara lain beauty class dan cooking demo. Foto ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Apresiasi kontribusi perempuan , HERO Group mengadakan rangkaian kegiatan bertajuk #DFIEmbracesEquity pada International Women’s Day 2023 yang jatuh pada 8 Maret. Rangkaian kegiatan yang digelar antara lain beauty class, cooking demo, serta snack corner yang diikuti oleh seluruh karyawan.

Hadrianus Wahyu Trikusumo Group Counsel & Legal Director PT Hero Supermarket mengatakan, kegiatan melibatkan semua karyawan dari unit bisnis HERO Group yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA. Baca juga: 3 Hakim Perempuan dengan Rekam Jejak Moncer, Nomor 1 Jenderal yang Vonis Kolonel Priyanto

"Acara ini untuk memastikan setiap karyawan merasa dihargai dan didukung sepenuhnya. HERO Group memaknai International Women’s Day sebagai langkah menuju kesetaraan dan membangun lingkungan kerja yang lebih inklusif," ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, dalam setiap pengambilan keputusan, pihaknya menganggap laki-laki ataupun perempuan memberikan perspektif dan masukan yang sama pentingnya.

"Hal ini sangat penting karena kami berkecimpung di dunia retail yang sangat dinamis sehingga masukan dari berbagai sudut pandang akan membantu menghasilkan keputusan yang tepat," imbuhnya.

"Di HERO Group kami sangat mengapresiasi dan mendorong kesetaraan antara perempuan dan laki-laki. Kami percaya bahwa laki-laki ataupun perempuan bisa menunjukkan performa kerja yang sama baiknya," sambungnya.

Dina Sandri Fani, HR Director PT Hero Supermarket mengatakan, pihaknya meyakini bahwa kesetaraan merupakan hak asasi dasar yang harus dipenuhi. Oleh karena itu semua karyawan memiliki hak yang sama untuk diperlakukan secara adil.

"Dalam praktek kerjanya, kami memiliki lebih dari 53 persen karyawan yang merupakan perempuan inspiratif dari berbagai divisi dan jabatan. Bahkan beberapa di antaranya menduduki posisi penting di perusahaan," ungkap Dina.

"Kami membuka kesempatan yang sama bagi para karyawannya untuk mengembangkan potensi dan jenjang karir di seluruh lingkungan kerja perusahaan," tambahnya. Selebritas

Lanjut Dina, tema yang diangkat tahun ini selaras dengan nilai perusahaan, yaitu saling menghargai, saling mendukung, dan selalu melakukan hal yang benar. Oleh karena itu pihaknya menyelenggarakan kegiatan yang bisa mendukung keterampilan karyawan perempuan.

"Antara lain beauty class dan cooking demo, serta kegiatan interaktif seperti snack corner dengan catatan kecil yang bisa diberikan kepada rekan kerja untuk mengekspresikan dukungan dan apresiasi kepada sesama karyawan," beber Dina

Seluruh kegiatan ini, tambahnya, dilakukan tepat di hari International Women’s Day di Ballroom Store Support Center (SSC) Graha HERO Lantai 5. Dia berharap kegiatan ini dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk mendukung kesetaraan dalam berkarir terutama di bidang pengembangan industri retail di Indonesia.

"Kami juga berharap seluruh karyawan HERO Group bisa mengembangkan diri secara maksimal dan bangga menjadi bagian dari perusahaan yang menjunjung tinggi kesetaraan gender,” tutupnya.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)