Usbat Ganjar Pelatihan Salat Istikharah bagi Jemaah Majelis Taklim Langkat

Jum'at, 10 Maret 2023 - 20:14 WIB
loading...
Usbat Ganjar Pelatihan Salat Istikharah bagi Jemaah Majelis Taklim Langkat
Usbat Ganjar Sumut menggelar istigasah, dzikir, dan pelatihan salat istikharah di Kabupaten Langkat, Jumat (10/3/2023). Momen ini menarik minat masyarakat maupun jemaah majelis taklim. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara menggelar istigasah, dzikir, dan pelatihan salat istikharah di Kabupaten Langkat. Momen ini menarik minat masyarakat maupun jemaah majelis taklim setempat untuk lebih memahami mengenai ibadah tersebut.

Pelatihan dimulai dengan penjelasan tentang pengertian dan makna salat istikharah, waktu terbaik melaksanakan, hingga tata cara salat melalui praktik langsung. "Jadi, sesuai dengan program yang kami buat bahwa di sini akan dilaksanakan salat istikharah. Karena salat sunah ini sebenarnya jarang dilakukan," kata Ahmad Dairobi dari Usbat Ganjar Sumut di Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Langkat, Jumat (10/3/2023).

Dairobi berharap pelatihan salat istikharah ini bisa diamalkan. Dengan demikian masyarakat dan majelis taklim setempat bisa meraih ketenangan, memantapkan hati untuk memilih salah satu dari dua pilihan melalui pertolongan-Nya.

Selain itu, mereka turut mendoakan agar Indonesia selalu menjunjung persatuan, terhindar dari perpecahan sehingga menciptakan negeri yang aman dan damai. Usbat Ganjar Sumut juga menyalurkan bantuan karpet dan pengeras suara.

Sri Dewi (32), Ketua Majelis Taklim Babul Ilmi Kelurahan Brandan Barat mengapresiasi langkah Usbat Ganjar mengedukasi masyarakat dan jemaah majelis taklim. "Menurut saya pelatihan-pelatihan seperti ini sudah sangat jarang. Dengan pelatihan ini remaja masjid dan anggota majelis taklim bisa menambah pengetahuan," kata Sri Dewi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0478 seconds (10.55#12.26)