Manfaatkan Lahan, OMG Yogyakarta Adakan Penanaman Empon-empon

Jum'at, 10 Maret 2023 - 14:50 WIB
loading...
Manfaatkan Lahan, OMG Yogyakarta Adakan Penanaman Empon-empon
Relawan OMG DIY mengadakan penanaman empon-empon serta membersihkan dusun di Dusun Jatirejo, Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (10/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan penanaman empon-empon serta membersihkan dusun. Kegiatan digelar di Dusun Jatirejo, Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (10/3/2023).

Dalam kegiatan itu mereka melibatkan para pemuda pemudi,bapak-bapak, ibu-ibu, dan warga setempat. "Semuanya membaur menjadi satu dalam kegiatan penanaman empon-empon tersebut," kata Koordinator OMG DIY Muhammad Yusuf Radhika dalam siaran persnya, Jumat (10/3/2023).

Zamzal, salah satu perwakilan OMG Yogyakarta mengatakan, dalam kegiatan itu mereka turut memperkenalkan sosok Ayah Ganjar Pranowo. "Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Dusun Jatirejo ini," kata dia.

Dia menuturkan kegiatan penanaman empon-empon ini sangat bermanfaat. Sebab empon-empon merupakan tanaman yang digunakan sebagai bumbu masak. "Seperti jahe, kunyit, lengkuas, temulawak, dan temu kunci adalah sebagian jenis tanaman herbal," tuturnya.

Setelah melakukan aksi penanaman empon-empon, mereka kemudian membersihkan lingkungan Dusun Jatirejo. "Kami juga membersihkan area masjid dan makam. Semuanya sangat gembira dan bersatu padu dalam kebersamaan," katanya.

Gozali (34), salah satu warga yang ikut dalam aksi bersih-bersih mengaku sebang dengan kegiatan ini. "Ini positif sekali dan jarang ada komunitas anak muda yang peduli akan hal seperti ini. Semoga ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi," ujarnyak
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)