Wali Kota Bobby Nasution Sukses Bawa UMKM Medan Go Ekspor

Jum'at, 10 Maret 2023 - 12:55 WIB
loading...
Wali Kota Bobby Nasution Sukses Bawa UMKM Medan Go Ekspor
Sejumlah produk hasil UMKM binaan Pemko Medan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, berhasil menembus pasar global. SINDOnews/Zailani
A A A
MEDAN - Sejumlah produk hasil UMKM binaan Pemko Medan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, berhasil menembus pasar global. Hal ini dibuktikan dengan dieksportnya sejumlah produk ke berbagai negara.

Pelepasan produk UMKM eksport dilakukan langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution, dengan ditandai pemecahan kendi di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Kamis (9/3) kemarin.

Pelepasan eskpor bertajuk “Pelaku usaha dan UMKM Go Eksport” ini Bobby Nasution menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pelaku UMKM Kota Medan yang terus bersemangat dalam berusaha meskipun selama 2 tahun terdampak Covid-19.

Dan keterlambatan yang diakibatkan pandemi, harus dapat dikejar kembali salah satunya dengan cara memanfaat jaringan internet.

"Saya berharap pelaku UMKM yang hari ini ikut mengeksport produknya, agar memanfaatkan jaringan internet untuk mencari market penjualan hingga ke pasar dunia dan hasilkan produk yang inovatif dan kreatif sesuai kebutuhan global," ujar Bobby Nasution.

Pemko Medan sambung Bobby, akan terus mendukung dan membantu pelaku UMKM untuk dapat go eksport, khususnya dalam membantu syarat-syarat dan perizinan yang di perlukan dalam mengeksport produk ke berbagai negara.

"Saya sudah minta kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan agar terus melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM sampai dengan eksport untuk melihat masing-masing negara tujuan eksport. Nanti dilihat ke negara tujuan mana kita paling banyak mengeksport barang, lalu kita lihat syarat-syarat dari negara tersebut agar kita mudah memasukan produk UMKM kita ke pasar global," kata Bobby.

Salah seorang pelaku UMKM, Richard yang ikut mengeksport produknya berupa sambal gerilya mengakui bahwa Pemko Medan hari ini sangat membantu para pelaku UMKM agar dapat go eksport.

"Pemko Medan sangat membantu kami pelaku UMKM untuk go eksport mulai dari pengirimannya sampai dengan legalitasnya semua dibantu dengan baik oleh Pemerintah," kata Richard yang berharap program ini dapat terus dijalankan sehingga seluruh pelaku UMKM yang ada di Kota Medan mendapat kesempatan untuk go eksport.

Pelaku UMKM mengucapkan terimakasi kepada Wali Kota Medan atas program go eksport ini, kami sangat terbantu sekali dengan adanya program ini karena dapat membantu produk kami naik kelas hingga ke manca negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)